12 Pengertian Musik Menurut Para Ahli

12 Pengertian Musik Menurut Para Ahli

12 Pengertian Musik Menurut Para Ahli – Musik ialah salah satuy karya seni yang paling sering kita temui bahkan hampir setiap hari kita mendengarkan musik, sembari bekerja kita sering mendengarkan musik, seperti saya saat menulis artikel-artikel hehhe.

12 Pengertian Musik Menurut Para Ahli

Berikut pengertian musik menurut para ahli

1. Jamalus
Musik ialah suatu hasil karya seni berupa bunyi dalam bentuk lagu atau komposisi yang mengungkapkan tentang pikiran dan perasaan penciptanya melalui unsur-unsur pokok musik yakni irama, melodi, harmoni, dan bentuk atau struktur lagu serta ekspresi sebagai sumber kesatuan.

2. Sunarto
Musik ialah penghayatan isi hati manusia yang diungkapkan dalam bentuk bunyi yang teratur dengan melodi atau ritme dan mempunyai unsur atau keselarasan yang indah.

3. Lexicographer
Musik merupakan kombinasi nada, vokal, dan instrumental yang harmoni untuk mengekspresikan semua sesuatu yang bersifat emosional.

4. Reed dan Sidnell
Musik yakni suatu cabang seni berbentuk suara yang di dalamnya terdapat unsur ritme, melodi, harmoni, serta timbre.

5. David Ewen
Musik merupakan ilmu pengetahuan dan seni tentang kombinasi ritmik dari nada-nada, baik secara vokal maupun instrumental, yang meliputi melodi dan harmoni, sebagai ekspresi dari segala sesuatu yang ingin diungkapkan terutama aspek emosional.

6. Adjie Esa Poetra
Musik ialah kesenian yang bersumber dari bunyi.

7. Suhastjarja
Musik ialah ungkapan rasa indah manusia dalam bentuk konsep pemikiran bulat dalam wujud nada dan bunyi yang mengandung ritme dan harmoni serta memiliki bentuk dalam ruang waktu yang dikenal di masyarakat.

8. Rina
Musik ialah salah satu cabang kesenian yang pengungkapannya dilakukan dengan menggunakan suara atau bunyi-bunyian.

BACA JUGA :   Pengertian Seni Rupa 3 Dimensi dan Contohnya

9. Sylado
Musik ialah waktu yang dapat didengar dan merupakan wujud dari waktu yang hidup, yang merupakan kumpulan ilusi dan alunan suara.

10. Merriam
Musik yakni suatu lambang dari hal-hal yang berkaitan dengan ide dan perilaku masyarakat.

11. Soeharto
Musik iaalah ungkapan gagasan melalui bunyi yang unsur dasarnya ialah melodi, irama, dan harmoni dengan unsur pendukung yang berupa sifat dan warna bunyi.

12. Ade Prianto Nugroho
Musik merupakan seni yang melukiskan tentang keindahan yang disajikan dalam bentuk suara dan tanpa kita sadari suara-suara itu mempunyai peran dalam membentuk pribadi kita.

Itulah sekilas 12 Pengertian Musik Menurut Para Ahli, terima kasih telah menyempatka membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami, dan anda bisa meninggalkan jejak pada komentar dibawah.

Baca Juga >>>

You May Also Like

About the Author: Estriana Fiwka