Tutorial

Beberapa Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Restore Chat

MasterPendidikan.com – Panduan kami ini akan membahas tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram. WhatsApp memiliki fitur pencadangan yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan riwayat chat, file, foto maupun video pada WhatsApp.

Akan tetapi mungkin sebagian dari kamu ada yang mengalami gagal melakukan restore chat whatsapp. Apabila hal tersebut terjadi, kamu tidak akan bisa mengembalikan riwayat chat yang sebelumnya sudah kamu backup.

Jika selama ini kau menggunakan aplikasi resmi WhatsApp yang ada pada Play Store dan App Store,  tentu saja masalah ini akan jarang kamu jumpai. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan ada kalanya faktor human error dan faktor lainnya.

Selagi file whatsapp yang backup tidak bermasalah, kamu bisa mencoba terus proses restore chat pada WhatsApp. Kamu harus pastikan pada saat proses restore berlangsung, koneksi internet yang kamu gunakan harus stabil.

Cara Atasi WhatsApp Tidak Bisa Restore Chat

1. Pastikan Sudah Membuat File Backup

Hal yang paling penting adalah membuat pencangan file backup whatsapp. Sebelum menghapus data aplikasi WhatsApp, mengganti perangkat pastikan kamu sudah melakukan backup terlebih dahulu ke akun Google yang kamu gunakan.

2. Tidak Menggunakan Akun Google yang Sama

Masalah seperti ini sering terjadi yaitu akun google tidak menggunakan akun google yang digunakan untuk mencangkan file backup WhatsApp. Contohnya kamu melakukan backup ada akun Google A, tetapi pada saat kamu mengganti perangkat atau menginstall ulang perangkat, kamu menggunakan akun Google B.

Perubahan akun google dapat membuat Aplikasi WhatsApp tidak dapat menemukan file pencadangan yang kamu buat sebelumnya.

3. File Backup Rusak

Gagal melakukan restore data chat WhatsApp bisa akibat file backup rusak. Salah satu faktor yang menyebabkan file backup rusak akibat gangguna jaringan pada proses penbuatan file backup. Karena itu pada saat melakukan backup file, kamu harus pastikan koneksi internet yang kamu gunakan normal dan stabil agar file backup tidak rusak.

Akhir Kata

Demikianlah Beberapa Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Restore Chat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kamu yang mengalami masalah tersebut. Selamat mencoba.

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Yuk Intip Cara Kerja Panel Surya Milik Perusahaan Solar Panel di Indonesia, Sun Energy

MasterPendidikan.com - Sebagian besar orang mungkin masih awam dengan panel surya. Bagaimana cara kerja dan…

1 tahun ago

Jangan Sampai Salah Pilih! Begini Cara Memilih Perusahaan Renewable Energy Indonesia yang Terbaik

Masterpendidikan.com - Meningkatnya kebutuhan energi listrik membuat biaya untuk tagihan listrik konvensional semakin membesar. Sebagai…

1 tahun ago

Cara Membuat Banyak Link Pada Profil Instagram

Masterpendidikan.com - Cara Membuat Banyak Link Pada Profil Instagram. Apakah kamu berjualan online di Instagram,…

1 tahun ago

5 Cara Tepat Merawat Rem Mobil Menurut Otoklix

MasterPendidikan.com - Rem mobil menjadi komponen mobil yang penting untuk diperhatikan. Rem adalah fitur keselamatan…

1 tahun ago

Aplikasi Kwitansi Terbaik

MasterPendidikan.com - Umumnya kita menggunakan kwitansi sebagai alat bukti pembayaran ataupun penerimaan sejumlah uang dan…

1 tahun ago

Apa Itu Software ERP Indonesia? Kenali Cara Kerjanya Disini

Masterpendidikan.com - Digitalisasi dalam dunia bisnis saat ini mulai berkembang. Tak hanya dalam sistem produksi,…

1 tahun ago