Fitur Baru Instagram, Live Rooms

Fitur Baru Instagram, Live Rooms

Masterpendidikan.com – Ada yang baru dari Instagram, yakni fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan live streaming dengan 3 akun lainnya sekaligus dalam satu sesi dengan nama Live Rooms. Bagi kamu yang ingin lebih mengenal fitur terbaru Instagram ini, berikut ulasan selengkapnya.

Fitur Live Rooms

Instagram adalah aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna dari segala penjuru dunia. Banyak fitur menarik yang bisa kita gunakan dalam penggunaannya seperti IG Story, IGTV hingga IG live. Dan Instagram pun selalu memperbarui sistemnya mengikuti trend terkini, sehingga pengguna pun semakin tertarik untuk memainkannya.

Yang terbaru dari Instagram adalah fitur Live Rooms. Dimana fitur yang merupakan perpanjangan dari fungsi fitur Live ini bisa membuat penggunanya melakukan live bersama tiga akun lainnya. Jika biasanya fitur Live hanya bisa digunakan untuk dua orang saja, kini bisa digunakan untuk 4 orang sekaligus. Dan pengguna pun bisa memilih ditampilkan atau tidaknya di IGTV, diunduh ataupun di hapus.

Cara Menggunakan Fitur Live Rooms

Sebelum menggunakan fitur ini, harus terlebih dahulu melakukan update pada aplikasi Instagram. Dan jika sudah mengupdatenya, maka berikut cara untuk menggunakan fitur Live Rooms:

  • Kamu bisa langsung buka aplikasi Instagram yang telah login menggunakan akun kamu dan geser halaman utama ke kanan.
  • Lalu pilih opsi Live pada menu yang bersamaan dengan story.
  • Selanjutnya untuk memulai Live Rooms tekan tombol lingkaran yang ada pada bagian tengah bawah layar.
  • Ajak teman untuk bergabung dengan mengklik ikon kamera atau Rooms yang ada.
  • Kemudian kamu akan melihat permintaan untuk bergabung dalam Live Rooms dan jika kamu adalah host dari Live tersebut maka bisa mencari nama teman untuk ditambahkan ke dalam obrolan Live yang sedang berlangsung.
  • Kamu bisa menambahkan tiga teman sekaligus ataupun secara bertahap dalam siaran Live Rooms tersebut.
BACA JUGA :   Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Khusus pengguna iOS, bisa menambahkan fitur Q&A di Live Rooms. Dan fitur ini juga sedang dalam tahap pengembangan karena peluncurannya secara bertahap bagi pengguna di Indonesia maupun India. Jadi bagi kamu yang belum mendapatkannya fitur ini, bisa menunggu hingga fiturnya juga tersedia pada perangkat kamu.

Demikian ulasan mengenai fitur baru Instagram, Live Rooms. Semoga artikel dan info ini bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi