Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Dengan Mudah

Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Dengan Mudah

Masterpendidikan.com – Apakah kamu sering membeli hardisk bekas ? atau apakah kamu sering membeli Laptop atau PC bekas ? kamu harus tahu cara yang satu ini untuk mengecek kesehatan hardisk dengan mudah. Berikut ini ulasan dan tutorial yang bisa kamu ikuti.

Hardisk

Hardisk merupakan komponen yang sangat penting dalam perangkat PC atau Laptop. Karena semua data Instalasi Windows dan Software bahkan data, semu tersimpan pada hardisk.

Maka dengan itu, hardisk sangat penting untuk kita pelihara kesehatannya. Bahkan apabila kamu sering membeli hardisk bekas atau PC bekas, kamu wajib periksa kesehatan hardisk juga salah satunya. Karena jika membeli barang bekas, kita tentu harus lebih teliti dalam membeli dan jangan sampai barang yang kamu beli sudah rusak atau mulai tidak bagus.

Maka dengan itu kamu wajib mengetahui cara untuk memeriksa hardsik dengan mudah dan cepat. Berikut ini kita akan membahas bagaimaana Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Dengan Mudah.

Mengecek Kesehatan Hardisk Dengan Mudah

Untuk melakukan cek pada kesehatan hardisk kita membutuhkan software tambahan, software tersebut adalah “Hardisk Sentinel”. Sotware ini berfungsi memonitoring dan mengecek kondisi hardisk yang terhubung pada perangkat yang kamu install Hardisk Sentinel.

Dengan menggunakan Hardisk Sentinel kita dapat mempersingkat waktu dalam pengencekan hardisk, karena software ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan.

Kamu hanya perlu mengistall sofware Hardisk Sentinel, jika sudah selesai kamu tinggal jalankan software tersebut makan akan muncul performa hardisk yang terhubung pada perangkat kamu.

Bukan hanya hardisk saja, sofware Hardisk Sentinel ini juga bisa membaca perangkat flashdisk dan Memory Card. Jadi kamu juga bisa memanfaat kan software ini untuk mengecek semua memory kamu dengan mudah.

BACA JUGA :   Yuk, Berbisnis Pulsa dengan Aplikasi Agen Pulsa Murah

Kesimpulan

Bagi kamu yang memang hobi jual beli Hardisk bekas, sangat perlu software ini untuk pengecekan kesehatan hardisk secara instan dan cepat. Selain menghemat waktu kamu juga dapat memeriksa performa hardisk secara keseluruhan.

Demikianlah ulasan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat kamu gunakan untuk keperluan kamu. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi