Cara Membuat Banyak Link Pada Profil Instagram

Cara Membuat Banyak Link Pada Profil Instagram

Masterpendidikan.comCara Membuat Banyak Link Pada Profil Instagram. Apakah kamu berjualan online di Instagram, atau sering promosikan online shop kamu di aplikasi instagram ? kali ini ada tips atau trik yang bisa kamu coba gunakan untuk membat banyak link online shop pada profil instagram kamu.

Saat ini sosial media bukan hanya menjadi tempat melakukan panggilan atau chattingan saja. Tetapi sosial media sudah menjadi tempat ajang promosi untuk berjualan online. Dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, jika kita tidak sanggup menyewa tempat untuk berjualan, dengan bermodalkan smartphone dan internet kita sudah bisa membuka lapak untuk berdangan via online.

Tak heran saat ini banyak platform sosial media dijadikan tempat promosi produk atau brand untuk jualan online. Seperti contoh saat ini adalah Instagram. Instagram sekarang sudah menjadi sosial media yang sangat populer untuk mempromosikan produk – produk yang ingin dijual. Karena instagram sendiri memang sosial media yang mengutamakan foto dan video, yang tentunya bisa kita manfaat kan untuk mempromosikan produk kita.

Tapi sayangnya pada instagram sendiri hanya memberi akses satu link web saja yang bisa kita masukkan ke profil instagram kita. Hal ini tentunya menjadi nilai minus bagi kita yang memiliki lebih dari 1 akun marketplace. Tetapi ada solusi yang bisa kamu coba dan manfaatkan untuk masalah tersebut.

Mebuat Satu Link Untuk Banyak Marketplace

Tentunya kita perlu bantuan dari web pihak ketiga yaitu linktr[dot]ee yang merupakan website yang sangat berguna untuk kamu yang memang berfokus pada online shop.  Berikut langkah – langkah penggunaanya.

  • Pertama, kamu buka website linktr[dot]ee pada browser kamu, dan silahkan registrasi akun linktree kamu jika belum mempunyai akun pada web tersebut.
  • Jika sudah kamu membuat akun dan login, klik Add New Link dan isi pada Enter Tittle, kamu isi dengan nama marketplace kamu dan pada URL kamu isi dengan link marketplace yang kamu gunakan.
  • Kamu bisa tambahkan beberapa link marketplace kamu, sesuai dengan kebutuhan.
  • Langkah berikutnya kamu pilih menu Appearance, pada menu ini kamu bisa menambahkan logo online shop kamu.
  • Jika semua sudah selesai kamu tinggal klik Share dan pilih Copy my Linktree URL
  • Setelah itu kamu buka akun Instagram kamu dan pilih Edit Profil, kemudian tempelkan / paste ke kolom Situs Web.
  • Sekarang Kamu sudah berhasil membaut banyak link pada profil Instagram kamu.
BACA JUGA :   Panduan Mengisi Data di Aplikasi eHAC Untuk Perjalanan Domestik

Akhir Kata

Dengan cara ini kamu bisa menambahkan berbagai macam link atau URL, tidak hanya untuk berjualan online shop saja, kamu juga bisa mempromosikan website kamu dan kontak sosial media yang kamu miliki. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi