Redenominasi Rupiah Rp1.000 Jadi Rp1 Bikin Heboh Tahun 2020

Redenominasi Rupiah Rp1.000 Jadi Rp1 Bikin Heboh Tahun 2020– yang lagi viral ditahun 2020 ini, Kementrian keuangan republik Indonesia angkat bicara mengenai masalah redenominsi keuangan nilai rupiah.

Redenominasi merupakan penyederhanaan dan penyetaraan mata uang, salah satu kebijakan yang rencananya akan di keluarkan oleh menteri keuangan Republik Indonesia.

Rencana ini sudah di gulirkan sejak 5 tahun yang lalu melalui proses yang panjang.

baca juga : Peran Pelaku Ekonomi Dalam Kegiatan Ekonomi

“Jadi saya juga paham kenapa Anda semua heboh, Anda semua melihatnya hari ini sama seperti itu. Tapi kan kita juga tetep kasih perencanaan dan harus,” ujar Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Redenominasi Rupiah Rp1.000 Jadi Rp1 Bikin Heboh Tahun 2020

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Sri mulyani ( mentri keuangan RI ), bahwasanya pengadaan redenominasi ini bertujuan untuk mempermudah para masyarakat dalam pengelolaan uang yang berlebih.

Sri Mulyani menjelaskan, rencana itu memang sudah diminta oleh Bank Indonesia. Namun, pihaknya belum bisa mengutamakan rencana pemangkasan nominal pada mata uang Rupiah.

Redenominasi ini perlu pertimbangan dan perencanaan yang matang, karena hal ini menyangkut perubahan pada masyarkat indonesia.

Sri Mulyani menambahkan akan memberikan informasi lebih lanjut lagi kepada dewan dan anggotanya yang bersangkutan.

Karena tidak semudah itu untuk merubah atau menyederhanakan nilai mata uang rupiah.

Penyederhanaan nilai mata uang ini kemungkinan besar akan segera dilakukan percobaan, menyangkut perkembangan jumlai nilai mata uang di Indonesia dari hari ke hari semakin besar terjadi. perhitungannya semakin meningkat secara signipikan

You May Also Like

About the Author: ubay