Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

masterpendidikan.comMakanan Khas Indonesia yang Mendunia. Tidak ada habisnya jika kita membahas tentang keberagaman dan keunikkan Indonesia. Mulai dari bahasa, tarian, alat musik, budaya hingga makanan yang bahkan negara lain pun sudah tahu dan mengenal akan beberapa keunikkan milik negara kita ini.

Seperti judulnya, kita akan membahas makanan khas Indonesia yang telah mendunia karena dikenal dengan rasa khas yang kaya akan rempah – rempah. Bahkan Barack Obama yang merupakan mantan Presiden Amerika yang ke 44 sudah hafal benar dengan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, bakso, sate hingga tempe.

Cita rasa makanan Indonesia terkenal dengan ciri khasnya yang lebih dominan menggunakan rempah – rempah. Sehingga ini pula yang menjadi daya tarik bagi masyarakat luar negeri untuk mencoba dan menikmatinya. Sehingga kita sebagai warga negara Indonesia wajib berbangga hati dengan kekayaan akan bangsa ini.

Beberapa Makanan Khas Indonesia yang Telah Mendunia

Bermacam – macam makanan khas Indonesia yang saat ini telah terkenal oleh bangsa lain, merupakan suatu kebanggaan untuk kita karena lahir dari negara yang kaya akan hasil alam dan kebudayaan. Dan beberapa makanan khas Indonesia yang telah mendunia berikut ini, wajib kamu tahu dan jaga keasliannya.

Rendang

Salah satu makanan tersohor milik Indonesia yang berasal dari provinsi Sumatera Barat ini memiliki rasa yang khas. Terbuat dari daging sapi dan bermacam rempah – rempah. Membuat rendang berhasil menduduki peringkat pertama untuk makanan terenak versi CNN karena berhasil memikat banyak hati masyarakat negara lain.

BACA JUGA :   Kolaborasi Blackpink Dengan PUBG Mobile Season 14

Sate

Makanan yang juga terbuat dari daging sapi ini dipotong kecil – kecil terlebih dahulu sebelum ditusukan ke lidi. Sate memiliki banyak varian, namun yang paling terkenal adalah sate Madura dan sate Padang yang lebih memiliki rasa bumbu yang khas. Sehingga banyak wisatawan asing yang menyukai bahkan ada salah satu restoran pada Negara New York yang memasukkan sate ke dalam daftar menunya.

Bakso

Masih dari olahan daging sapi, bakso yang merupakan makanan asal Indonesia yang membuat banyak warga asing penasaran akan rasanya. Dengan campuran mie, sambal dan siraman dengan kuah berbumbu khas membuat bakso menjadi makanan favorit dan populer kalangan para wisatawan asing. Sama seperti sate, beberapa restoran luar negeri sudah mulai memasukkan bakso ke daftar menunya.

Tempe

Makanan satu ini bisa disajikan dengan berbagai variasi dan juga sudah mendunia. Bahkan pada Negara Jepang, tempe merupakan salah satu makanan favorit mereka. Sedikit bocoran, tempe dibuat dari kacang kedelai yang terlebih dahulu melalui proses fermentasi sehingga memiliki rasa yang khas di lidah.

Selain beberapa makanan khas asal Indonesia yang sudah mendunia tersebut. Masih banyak makanan khas Indonesia lainnya yang bisa kamu kenalkan dengan teman atau kerabat kamu yang berasal dari luar negeri. Sehingga dunia luar pun bisa lebih mengenal akan keberagaman negara tercinta kita ini.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi