Contoh CV Lamaran Kerja Word

Contoh CV Lamaran Kerja Word

Masterpendidikan.com – Setiap perusahaan yang merekrut pekerja pasti memiliki beberapa kriteria kepada calon pekerjanya dan biasanya mereka menjadikan CV atau Curriculum Vitae sebagai gambaran mengenai profil dari kandidat yang akan mereka panggil untuk ke tahap selanjutnya. Sehingga kita tak bisa sembarangan dalam membuat CV, usahakan untuk membuatnya sebaik dan semenarik mungkin agar HRD perusahaan melirik hingga menghubungi kita untuk melihat potensi yang ada di diri kita.

Di era teknologi canggih saat ini pun sudah banyak sekali website yang membagikan link download format CV kosong word simple dan bisa kita gunakan. Beberapa diantaranya memiliki tampilan yang menarik dan bagus untuk kita gunakan dalam pembuatan CV. Misalnya saja seperti contoh CV lamaran kerja word berikut ini.

Hal – Hal yang Dicantumkan Dalam CV Lamaran Kerja

CV atau Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup merupakan dokumen yang bisa memberikan gambaran profil diri pribadi, pengalaman, riwayat hidup dan kualifikasi lainnya dari seseorang. CV dibutuhkan perusahaan yang sedang mencari calon pekerja dengan kriteria yang telah ditentukan. Seperti yang kita tahu bahwa setiap perusahaan menetapkan kriteria, contohnya usia maksimal, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan lainnya. Sehingga dengan begitu, berikut ini adalah beberapa hal yang harus dicantumkan dalam CV lamaran kerja:

  • Identitas Diri
  • Profil Singkat
  • Foto Profil
  • Riwayat Pendidikan
  • Pengalaman Kerja

Contoh CV Lamaran Kerja Word

Dalam membuat CV, pelamar pun perlu untuk memperhatikan tentang bagaimana membuat CV lamaran kerja yang benar. Meski banyak calon pekerja yang memanipulasi data dalam CV guna mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan, pastikan kamu untuk kembali memperhitungkannya guna meminimalisir masalah yang mungkin saja terjadi di kemudian hari. Usahakan untuk membuat CV sebaik mungkin dan sejujur mungkin.

BACA JUGA :   Cara Menulis Pengalaman

Mengingat sekarang kita berada di jamannya teknologi dimana semuanya nyaris menggunakan komputer, maka tak heran jika perusahaan pun menetapkan CV dalam format word. Dan kita pun bisa dengan mudah menemukan contoh maupun link download yang akan digunakan. Berikut ini contoh CV lamaran kerja word yang bisa kamu gunakan.

Contoh CV Lamaran Kerja Word dari Vuiral

Selain contoh CV lamaran kerja word tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan website Vuiral untuk mendownload format CV kosong word simple. Kamu bisa mengeditnya dengan mudah di komputer maupun hanya dari smartphone.

Penutup

Demikianlah ulasan kali ini mengenai contoh CV lamaran kerja yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan membantu kamu yang sedang membutuhkannya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi