Cara Menonaktifkan Whatsapp Untuk Sementara

Cara Menonaktifkan Whatsapp Untuk Sementara

Masterpendidikan.comCara Menonaktifkan Whatsapp Untuk Sementara. Seperti yang kita ketahui, dengan Whatsapp kita bisa berbagi pesan, file hingga melakukan voice call maaupun video call. Bahkan kita bisa membuat ataupun bergabung dengan beberapa grup sekaligus dan masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kita gunakan pada Whatsapp.

Namun sayangnya, Whatsapp tidak memiliki fitur untuk logout seperti Facebook, Instagram maupun Twitter. Sehingga untuk sebagian orang yang ingin keluar atau menonaktifkan sementara akun Whatsappnya merasa kesulitan. Dan kali ini, kita akan membahas cara yang bisa kita lakukan untuk menonaktifkan Whatsapp. Berikut ulasan selengkapnya.

Mengenai Whatsapp

Tidak ada yang perlu kita ragukan lagi dengan aplikasi Whatsapp, aplikasi yang memiliki banyak fitur dan kelebihan lainnya ini membuat kita merasa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang – orang terkasih meskipun terhalang oleh jarak yang jauh sekalipun.

Whatsapp juga memungkinkan kita untuk membuat atau bergabung dengan beberapa sekaligus grup yang mana dapat memuat ratusan peserta untuk setiap grupnya. Sehingga ini pula yang menjadi daya tarik Whatsapp untuk para penggunanya yang kini telah mencapai lebih dari 5 juta orang.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Untuk Sementara

Meski memiliki banyak kelebihan, nyatanya Whatsapp juga memiliki kekurangan yakni tidak menyediakan fitur logout. Sehingga mereka yang merasa risih akan notifikasi chat dari aplikasi Whatsapp dan ingin logout untuk sementara waktupun merasa kesulitan.

Terlebih saat mereka sedang memainkan game online seperti Mobile Legends maupun PUBG Mobile yang membutuhkan konsentrasi penuh, dengan adanya notifikasi chat Whatsapp terkadang membuat mereka jengkel dan ingin menonaktifkan aplikasi Whatsapp pada smartphone mereka. Dan sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi persoalan tersebut, yaitu:

BACA JUGA :   Cara Mudah Translate Aksara Sunda ke Latin atau Sebaliknya

1. Menggunakan Pengaturan Yang Ada Pada Smartphone

Tidak perlu menghapus aplikasi Whatsapp, kamu bisa menggunakan pengaturan yang ada pada smartphone kamu, yakni dengan pilih “Pengaturan” dan lanjutkan dengan “Kelola Aplikasi”. Kamu cari aplikasi Whatsapp dan nonaktifkan semua settingan yang ada. Dengan begitu, segala notifikasi chat Whatsapp kamu tidak akan masuk karena kamu telah menonaktifkan tampilan notifikasi beserta jaringan internetnya.

2. Menggunakan Aplikasi Greenify

Selain menggunakan menu pnegaturan pada smartphone, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Greenify untuk menonaktifkan Whatsapp untuk sementara. Kamu bisa mencari dan mengunduh apikasinya pada Play Store untuk perangkat android. Jika sudah terunduh dan terinstall, kamu bisa langsung buka aplikasi tersebut dan klik “My Device no Root” dan lanjutkan dengan klik tanda “+” yang ada pada pojok kanan atas. Pada laman berikutnya kamu pilih aplikasi Whatsapp dan klik icon “Zzz” untuk menonaktifkan Whatsapp kamu.

Itulah cara mudah yang bisa kamu coba untuk menonaktifkan Whatsapp untuk sementara dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi