Cara Ikat Dasi Segitiga yang Benar dan Mudah

Cara Ikat Dasi Segitiga yang Benar dan Mudah

Masterpendidikan.com — Cara Ikat Dasi Segitiga yang Benar dan Mudah — Memakai dasi bukanlah perkara yang mudah. Yuk, ikuti cara memakai dasi mudah yang satu ini!

Dasi merupakan salah satu aksesoris yang biasa digunakan oleh pria maupun wanita dalam berpakaian. Dasi dapat digunakan untuk menghadiri acara baik formal maupun non-formal. Namun, biasanya pria lebih sering memakai dasi sebagai keperluan berpakaian dalam bekerja.

Meski dasi cukup familier di kalangan masyarakat, namun masih banyak yang belum paham cara menggunakannya. Sekilas memang terlihat sangat mudah menggunakan dasi. Namun pada saat dipraktikkan tidaklah semudah itu.

Cara Ikat Dasi Segitiga yang Benar dan Mudah

Ada beberap cara yang bisa anda lakukan untuk memasang dasi segitiga. Dengan mengetahui berbagai cara memakai dasi segitiga, Anda bisa memilih sendiri cara mana yang paling mudah dan simple untuk Anda coba. Pastikan Anda menguasai cara memakai dasi ini agar tidak memakan waktu Anda setiap pagi terlalu banyak hanya untuk memakai dasi.

Cara memasang dasi dengan simpul Oriental ini memang tidak seberapa populer di dunia barat, karena cara membuka simpulnya tak semudah cara memasang dasi, dan membuat simpul ini tak langsung lepas hanya dengan sekali tarik.

Cara menggunakannya sangat mudah.

Cara Ikat Dasi Segitiga yang Benar dan Mudah

  1. Pertama-tama, letakkan dasi di leher dengan posisi terbalik (bagian luar dasi berada di dalam). Letakkan bagian ujung dasi yang lebar berada di kanan dan ujung dasi yang sempit berada di kiri. Posisikan ujung lebar berada sedikit di atas pusar, atau sesuaikan dengan panjang yang diinginkan.
  2. Simpangkan ujung sempit dasi di atas ujung lebar dasi, sehingga dasi akan membentuk huruf X.
  3. Bawa ujung lebar dasi ke kanan.
  4. Bawa ujung lebar dasi yang telah berada di kanan naik ke atas lingkaran simpul dasi dari bawah.
  5. Masukkan dasi melalui lingkaran simpul namun kamu sudah membuat bagian depan dasi.
  6. Tarik ujung lebar dasi ke bawah untuk mengencangkan dasi, lalu geser simpul ke atas untuk menyesuaikan dengan kerapatan dasi yang diinginkan.
BACA JUGA :   Faktor-Faktor Penggerak Globalisasi

Penutup

Masih banyak sekali tutorial cara menggunakan dasi, namun yang kami bagikan tersebut adalah cara yang paling mudah, cepat dan benar yang bisa anda lakukan.

You May Also Like

About the Author: admin