Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google

Masterpendidikan.com – Rasanya tak seorang pun saat ini yang tidak mengetahui Google. Mesin pencari yang populer ini telah menjadi favorit bagi banyak orang karena dengannya kita bisa mencari dan mendapatkan informasi apapun yang kita butuhkan, tak terkecuali dengan hal yang bersifat pribadi. Terkait hal pribadi atai privat, tentunya kita tidak ingin orang lain mengetahuinya. Untuk itu, kali ini kita akan membahas cara untuk menghapus riwayat pencarian Google. Karena dengan cara ini, kamu bisa lebih merasa aman tanpa khawatir riwayat pencarian Google kamu dibaca dan diketahui oleh orang lain. Berikut ulasannya.

Riwayat Pencarian Google

Seperti yang kita tahu, Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan orang saat ini. Dengan Google, kita bisa mencari informasi apapun dan setiap kata atau kalimat dari pencarian yang kita lakukan akan tersimpan secara otomatis. Sehingga kita bisa memudahkan kita saat hendak mencarinya kembali.

Namun, ada saatnya kita harus menjaga pribadi terlebih yang ada pada smartphone kita. Dan pada pencarian Google, segala sesuatu yang kita tulis akan kembali muncul saat kita hendak menggunakannya dan mencari informasi lain. Tentunya ini akan mudah untuk dilihat orang lain terlebih jika kamu tidak mengaktifkan fitur layar kunci.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google

Adapun cara yang bisa kamu gunakan untuk menghapus riwayat pencarian Google kamu adalah dengan membuka aplikasi Google dan tap kolom pencarian. Kemudian akan muncul hasil riwayat pencarian Google yang sebelumnya, kamu tahan hingga muncul pop up konfirmasi dan pilih hapus. Maka semua riwayat pencarian Google kamu akan terhapus.

BACA JUGA :   Cara Mengganti Negara Akun Google Play Store

Jika kamu ingin menghapus kata kunci dari semua pencarian,  maka kamu bisa menggunakan cara satunya, yakni dengan menggunakan halaman Aktivitas Saya yang ada di akun Google. Buka aplikasi Google Chrome  dan login menggunakan akun google kamu. Buka menu “Aktivitas Saya”, klik ikon titik tiga yang ada di pojok atas.  Pilih “Hapus Aktivitas Menurut” dan temtukan rentang waktu sesuai dengan yang kamu mau. Jika sudah klik “Hapus” dan konfirmasi kembali dengan klik “Hapus”. Dengan begitu semua riwayat pencarian google kamu dalam rentang waktu yang kamu terapkan tadi tidak akan muncul kembali.

Itulah ulasan mengenai cara menghapus riwayat pencarian google yang bisa jadi sedang kamu butuhkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi