Ini Cara Daftar Untuk Jadi Merchant GoFood Lewat Aplikasi

Cara Daftar Untuk Jadi Merchant GoFood Lewat Aplikasi

Masterpendidikan.comIni Cara Daftar Untuk Jadi Merchant GoFood Lewat Aplikasi. Di situasi pandemi saat ini, membuat kita harus mencari cara untuk bisa tetap bertahan melanjutkan perekonomian rumah tangga. Salah satu caranya adalah dengan berjualan online bagi mereka yang memiliki UMKM. Apabila kamu salah satu pelaku UMKM dan belum membuka kanal penjualan pada online marketplace, maka bisa mencoba GoFood.

Gofood merupakan layanan pesan antar makanan yang ada pada aplikasi Gojek. Dan bagi kamu yang ingin mendaftarkan usahanya bisa mencoba platform GoFood melalui aplikasi Gobiz. Berikut ulasan selengkapnya yang bisa kamu ikuti.

Dokumen yang Diperlukan

Sebelum mendaftar, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti:

  • KTP atau Kartu Tanda Penduduk dari pemilik usaha.
  • NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak pemilik usaha jika ada.
  • Halaman depan dari buku tabungan penilik usaha.
  • Alamat email usaha.
  • Nomor ponsel usaha.
  • Surat kuasa apabila identitas dari pemilik rekening tidak sama dengan identitas di KTP.

Selain dokumen tersebut, kamu juga perlu mengunggah foto tempat usaha dari luar dan lapak berjualan kamu. Lebih baiknya lagi jika tempat usaha kamu sudah memiliki banget dengan tampilan logo.

Proses Pendaftaran

Untuk proses pendaftaran sangat mudah yakni cukup dengan registrasi, verifikasi dan aktivasi. Semua proses ini lambat kamu lakukan pada aplikasi Gobiz yang bisa kamu download pada Playstore secara gratis.

Pada proses registrasi kamu harus mengisi data serta melampirkan dokumen pendukung. Tim GoFood akan memeriksanya dan apabila ada kekeliruan ataupun kekurangan pada data isian kamu tersebut. Dan dalam dua hari lerja, akan ada tim yang berkunjung ke tempat usaha kita untuk kemudian dilakukan verifikas.

BACA JUGA :   Cara Mudah Download Ebook Dengan Gratis

Proses Verifikasi ini berupa pengecekan lokasi, foto yang ada pada laman sebelumnya. Dan jika tidak ada masalah, maka verifikasi dan akun GoFood kamu sudah aktif. Sebelumnya,  kamu juga  perlu mempersiapkan foto menu dan makanan maupun mimuman yang dijual.

Itulah ulasan mengenai Cara Daftar Untuk Jadi Merchant GoFood Lewat Aplikasi. Dan semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin mencoba berjualan pada Merchant Gofood.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi