Aplikasi Untuk Membuat CV Menarik

Aplikasi Untuk Membuat CV Menarik

Masterpendidikan.com – Bagi kamu yang akan atau sedang mempersiapkan CV untuk melamar pekerjaan, maka sangat rugi jika melewatkan postingan kali ini. Karena kita akan membahas mengenai beberapa aplikasi untuk membuat CV kamu lebih menarik. Aplikasi yang akan kita bahas ini bisa diunduh secara gratis baik pada Play Store ataupun App Store. Dan untuk lebih jelasnya lagi, berikut ulasan mengenai aplikasi untuk membuat CV menarik. Mari disimak ya.

Aplikasi Membuat CV Menarik

CV atau Curriculum Vitae adalah salah satu berkas penting dan wajib bagi seseorang yang hendak melamar sebuah pekerjaan. CV biasanya berisikan informasi pribadi mulai dan gambaran rinci lainnya seperti pengalaman kerja, riwayat pendidikan dan lainnya.

Saat ini, untuk membuat curriculum vitae yang menarik pun tidaklah sulit karena ada banyak aplikasi pembuat CV yang bisa kita gunakan hanya melalui smartphone. Dan tentunya kamu sudah tahu, dengan CV yang menarik maka semakin besar kesempatan CV kamu dilirik oleh perusahaan tempat kamu melamar pekerjaan.

Beberapa Aplikasi Pembuat CV Menarik

Untuk membuat curriculum vitae kamu lebih menarik dan berbeda dari yang lain, maka beberapa aplikasi berikut ini bisa jadi solusinya, diantaranya:

  1. Resume Builder Free CV Maker App

Aplikasi yang pertama ini menyediakan berbagai macam template yang bagus dan menarik yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kebutuhan salah satunya untuk membuat CV. Dengan desain yang menarik dan banyak pilihan warna bisa membuat CV kamu lebih menarik. Bahkan kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

  1. Canva

Selanjutnya ada aplikasi Canva yang sudah sangat populer sebagai aplikasi pembuat logo, poster dan lainnya. Template yang tersedia pun cukup sederhana, berwarna hingga urusan bisnis. Aplikasi ini bahkan bisa kita gunakan melalui smartphone saja.

  1. Easy Resume Builder
BACA JUGA :   Cara Untuk Mengubah Foto Profil Menjadi Video Profil di Telegram

Aplikasi yang satu ini memiliki user interface yang juga sangat sederhana sehingga kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Belum lagi fitur yang terdapat di dalamnya pun beragam.

  1. CV & Resume Creator

Aplikasi yang terakhir ini juga tak kalah menarik karena lebih dari 100 template, icon, font dan lainnya. Bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa membuat CV dengan berbagai macam format, seperti JPEG, PNG hingga PDF.

Itulah beberapa aplikasi yang biasa kamu coba gunakan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang tengah membutuhkan informasi ini.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi