Bot Telegram yang Bermanfaat

Bot Telegram yang Bermanfaat

Masterpendidikan.comBot Telegram yang Bermanfaat – Salah satu kelebihan aplikasi chatting Telegram adalah adanya fitur Bot. Dan sebagian penggunanya pasti sudah tahu jika banyak bot yang bermanfaat dan bisa digunakan untuk mempermudah beberapa pekerjaan. Seperti beberapa bot bermanfaat berikut ini.

Bot Telegram

Bot adalah salah satu fitur yang ada pada aplikasi Telegram dan masih banyak yang belum tahu jika fitur ini sudah ada sejak tahun 2015.Telegram Bot sendiri merupakan singkatan dari robot, yakni mesin yang menanggapi pesan user secara otomatis dengan fungsi untuk memudahkan tugas manusia. Dan telah banyak bot yang dibuat oleh para programmer dengan berbagai jenis tugasnya.

Jadi, dengan adanya bot kamu tidak perlu lagi menginstall atau menggunakan aplikasi tambahan yang akan memenuhi ruang penyimpanan smartphone kamu. Karena bot bisa melakukan apa saja seperti mencari, bermain, menyiarkan, mengajar, mengingatkan, menghubungkan dan masih banyak lainnya.

Beberapa Bot Bermanfaat

Berikut beberapa bot bermanfaat yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaam kamu:

  1. InstaSave

Dengan bot @Instasave_bot kamu bisa mendownload foto ataupun video di Instagram dengan mudah. Pastinya kamu tidak memerlukan aplikasi downloader yang bisa menghabisi RAM smartphone kamu. Cukup dengan mengirimkan chat berisi link foto atau video yang ingin kamu download dan tunggu balasan dari bot untuk mendownloadnya.

  1. Youtube Downloader

Selain bisa mendownload foto dan video di Instagram, bot Telegram juga bisa kamu gunakan untuk mendownload video Youtube. @utubebot adalah bot yang bisa kamu gujakan untuk mendownload video Youtube dengan hanya mengirimkan link dari video yang akan kamu download, maka bot ini akan mengirimkan pilihan format beserta ukuran file yang bisa kamu pilih dan download.

  1. Yandex Translate
BACA JUGA :   Tips Rahasia Mencari Informasi Pada Pencarian Google

Jika biasanya kamu menggunakan browser atau aplikasi terjemahan, sekarang kamu bisa mencoba bot Telegram satu ini untuk menerjemahkan dalam bentuk kalimat ataupun paragraf. @Ytranslatebot adalah bot penerjemah yang tidak sampai 2 detik akan membalas chat berisi kalimat yang ingin kamu terjemahkan.

  1. Andy English

Jika bot sebelumnya untuk menerjemahkan, bot @andyrobot ini bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah. Karena kamu bisa chit – chat dengan bot ini menggunakan bahasa Inggris agar lebih terbiasa dengan percakapan yang berbahasa Inggris.

Itulah beberapa bot Telegram yang bermanfaat dan patut untuk kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi