Cara Membuat QR Code Dengan Menggunakan Bot Telegram

Membuat QR Code Dengan Menggunakan Bot Telegram

Masterpendidikan.com – Apakah kamu sedang mencari cara membuat QR Code dengan mudah ? jika iya, kamu berada pada situs yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini kita akan membagikan sebuah Cara Membuat QR Code Dengan Menggunakan Bot Telegram.  Bagi kamu yang sedang membutuhkan cara ini, kamu bisa ikuti ulasan dan tutorial yang akan dijelaskan berikut ini.

QR Code

Pada zaman milenial saat ini, siapa yang tidak tahu dengan QR Code. QR Code banyak kita jumpai di berbagai macam produk atau brand, aplikasi, pembayaran elektronik dan bahkan tanda tangan digital saat ini sudah menggunakan QR Code.

Tidak hanya itu saja, sebenarnya QR Code bisa kamu costum dengan apa isi yang ingin kamu masukkan kedalam QR Code tersebut. Sebagai contoh, kamu bisa memasukkan Link atau URL sosial media atau grup yang ingin kamu bagikan agar banyak yang mengikuti sosial media kamu.

Membuat QR Code Dengan Menggunakan Bot Telegram

Bagaimana cara membuat QR Code sendiri ? jawabannya sangat mudah, kita bisa memanfaat aplikasi chatting Telegram untuk membuat QR Code. Tentu saja kita mengandalkan fitur yang ada pada aplikasi Telegram tersebut, yaitu fitur BOT.

Fitur Bot pada aplikasi Telegram ini berbagai macam fungsinya, tergantung pada kebutuhan kita. Pada cara kali ini kita akan memanfaatkan salah satu fitur bot dari telegram untuk membuat QR Code.

Berikut ini adalah tutorial untuk membuat QR Code menggunakan bot telegram.

  • Langkah pertama, kamu buka Telegram yang ada pada smartphone kamu.
  • Setelah itu, kamu ketikkan pada kolom pencarian “qrcoder” dan pilih yang paling atas.
  • Kemudian, kamu klik “Mulai” dan ketikkan Link atau URL yang ingin kamu jadikan QR Code.
  • Setelah itu kamu tinggal klik “Icon kirim chat” maka otomatis QR Code URL atau Link yang kamu masukkan berubah menjadi QR Code.
BACA JUGA :   Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot

Kesimpulan

Kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun selain menggunakan Telegram pada smartphone kamu. Cara ini tentu sangat mempermudah kamu dalam pembuata QR Code.

Semoga cara ini bermanfaat dan dapat membatu permasalahan yang kamu hadapi. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi