Cara mudah Mengaktifkan Pengikut Facebook

Cara mudah Mengaktifkan Pengikut Facebook

Masterpendidikan.com – Tahukah kamu sosial media facebook ternyata memiliki fitur Pengikut atau followers seperti pada Instagram. Akan tetapi fitur tersebut tidak langsung aktif pada saat pertam kali kamu membuat akun facebook .

Pengikut atau Folloers Facebook

Fitur pengikut atau followers facebook merupakan fitur bawaan dari facebook itu sendiri untuk mendapatkan info dan berita terbaru dari akun yang kamu ikuti. Dengan kata lain akun yang diikuti tidak dapat melihat update dari akun yang mengikuti.

Cara Mengikuti Akun Facebook

Dengan menggunakan fitur facebook ini, kamu dapat mengikuti sebuah akun facebook dengan cara otomati, apabila melakukan pertemanan dengan akun yang ingin kamu ikuti.

Akan tetapi kamu juga bisa memilih salah satu dari pilihan ingin meminta pertemanan saja, atau mengikuti saja pada akun facebook yang memang sudah aktif fitur pengikut atau followers ini. Akun facebook yang sudah mengaktifkan tombol tambah teman menjadi “Ikuti” Kamu hanya perlu klik tombol “Ikuti” yang ada pada profil akun orang yang memang ingin kamu follow tersebut.

Kamu juga dapat membuat akun facebook kamu agar orang lain bisa mengikuti akun facebook kamu. Bagaiamana caranya ? Tentunya sebelum memasuki cara mudah mengaktifkan pengikut facebook, kamu harus tahu terlebih dahulu apa syarata yang harus kamu penuhi agar fitur ini bisa aktif.

Syarat untuk mengaktifkan Fitur Pengikut Facebook

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur pengikut pada akun facebook kamu, minimal umur kamu harus pada usia 17 tahun keatas. Usia ini akan dilihat pada profil facebook kamu saat mengisi data facebook.

BACA JUGA :   Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Tentunya bagi kamu yang belum memenuhi syarat, kamu harus ubah terlebih dahulu tanggal lahir pada akun facebook kamu. Kamu bisa gunakan aplikasi Facebook agar lebih mudah untuk merubah tanggal lahir kamu.

Tutorial untuk mengubah tanggal lahir pada facebook :

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Facebok pada smartphone kamu.
  • Buka Profil facebook, dan pilih menu “Edit detail public”.
  • Setelah itu kamu gulir kebawah dan klik “Edit Info Tentang Anda”.
  • Kemudian kamu cari menu “Info Umum” dan klik “Edit” untuk mengubah tanggal lahir kamu.

Jika akun sudah memenuhi persyaratan, kamu bisa lanjutkan dengan memcoba aktivasi follower facebook.

Cara mudah Mengaktifkan Pengikut Facebook

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengaktifkan pengikut facebook pada akun kamu.

  • Buka aplikasi Facebook pada smartphone yang kamu gunakan.
  • Klik “Icon garis tiga” dan pilih menu “Pengaturan”.cara aktifkan pengikut facebook
  • Langkah berikutnya pada menu Privasi kamu klik “Postingan Publikmengaktifkan Fitur Pengikut Facebook
  • Pada halaman menu ini, kamu ubah pada pilihan “Yang Dapat Mengikuti Saya” menjadi “Publik”.cara aktifkan fitur pengikut facebook
  • Untuk menyimpan pengaturan tersebut, kamu tinggal tekan kembali dan otomatis pengaturan akan tersimpan.

Kesimpulan

Dengan menggunakan cara diatas, akun facebook kamu sudah dapat menggunakan fitur Pengikut atau followers. Kamu bisa meminta teman kamu untuk mengikuti akun facebook kamu, dengan begitu follower facebook kamu akan bertambah.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru tentang fitur yang ada pada aplikasi facebook. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi