Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain

Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain

Masterpendidikan.com – Tidak hanya bisa menggunakan ShopeePay, nyatanya ada koin Shopee yang bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran barang yang kita beli pada aplikasi Shopee. Sama seperti saldo ShopeePay, koin Shopee juga bisa kita transfer ke akun lain. Jadi, misalkan teman kamu sedang butuh koin Shopee, maka kamu bisa membantunya dengan mentransfer koin milik kamu ke akun dia. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Koin Shopee

Seperti yang kita tahu, Shopee adalah tempat berbelanja online terfavorit dengan banyak pengguna aplikasi. Karena seringnya memberikan cashback dan juga reward, membuat aplikasi ini semakin diminati banyak orang. Salah satunya koin Shopee yang juga menjadi ingatan oara pemburu cashback.

Dapat kita katakan koin Shopee sebagai mata uang yang nilainya sama dengan Rupiah, artinya 1 koin Shopee sama dengan Rp. 1. Untuk mendapatkan koin ini adalah menggunakan voucher cashback.  Dan fungsi dari koin Shopee adalah memotong total belanja kita. Misalkan total belanja kita sebesar Rp. 50.000 maka dengan koin sebanyak 10.000, total belanjaan kita pun menjadi Rp. 40.000. Cukup hemat bukan?

Transfer Koin Shopee ke Akun Lain

Koin Shopee ini juga dapat kita kirim sebagai hadiah untuk akun lainnya. Dan adapun cara untuk melakukan transfer koin Shopee ke akun lain dengan mudah, sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Shopee kamu dan pilih pesan dari akun yang akan kamu kirimkan koin Shopee dengan klik icon percakapan yang ada di pojok kanan atas.
  • Jika sudah, klik icon tanda tambah yang ada di pojok kanan bawah.
  • Pilih “Koin” untuk melakukan transfer.
  • Selanjutnya pilih nominal yang akan kamu kirim dan akhiri dengan klik “Kirim Koinmu”.
  • Selesai, koin kamu sudah pindah ke akun yang kamu pilih sebelum nya. Dan pastikan kontak yang menerima melakukan klaim agar kamu dapat melakukan pengecekan di akun kamu.
BACA JUGA :   Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google

Itulah ulasan mengenai cara transfer koin Shopee ke akun lain yang bisa kamu coba dengan mudah. Semoga atikel dan tutorial kali ini bisa bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi