Permintaan Tanah Industri di Kawasan Cikarang Mengalami Peningkatan

Tanah Industri di Kawasan Cikarang

Masterpendidikan.com – Artikel kali iniakan membahas mengenai permintaan tanah industri lippo cikarang pada khususnya dan kawasan cikarang pada umumnya yang mengalami peningkatan. Tentunya ini bisa menjadi tambahan informasi untuk kamu yang berniat membuka bisnis properti di kawasan tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.

Kawasan Industri Cikarang

Sebagian pebisnis pastinya sudah tahu bahwa Cikarang telah menjadi kota industri terbesar di Asia Tenggara. Saat ini Cikarang juga merupakan salah satu pusat industri nasional dengan nilai ekspor yang mampu bersaing dengan Batam.

Cikarang sendiri merupakan kota yang masuk dalam Kabupaten Bekasi dan terletakhanya 34 km dari sebelah timur Jakarta. Dan kawasan industri Cikarang adalah kawasan yang sangat potensial sehingga tak heran para investor berlomba – lomba menanamkan modalnya di kawasan ini. Mengingat ada sekitar 2.125 unit pabrik dari 25 negara yang berlokasi pada kawasan industri Cikarang.

Tanah Industri di Kawasan Cikarang

Hal tersebut dapat kita lihat dengan banyak nya kawasan industri yang ada di Cikarang. Seperti kawasan industri kota Delta Mas dan Delta Silicon II yang masih berada di bawah naungan Group Lippo. Selain itu, Group Lippo juga sedang mengembangkan project besarnya yang berada di Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, yakni Meikarta.

Pembangunan Meikarta

Berlokasi di antara kota Jakarta dan Bandung membuat akses jalannya sangat mudah. Meikarta juga dilewati lintasan rel kereta cepat dengan rute Jakarta – Bandung, bandara Internasional Kertajati, pelabuhan laut Patimban hingga tol Jakarta – Cikampek.

Memiliki letak lokasi yang sangat stategis tersebut membuat Meikarta Cikarang menjadi sasaran para investor. Belum lagi permintaan ratusan ribu karyawan yang juga menginginkan tempat tinggal nan nyaman dan strategis membuat permintaan tanah Industri di kawasan Cikarang mengalami peningkatan.

BACA JUGA :   Test Seberapa Nakal Lu Docs Google Form

Bahkan saat ini Cikarang juga terkenal sebagai pusatnya industri Indonesia. Yang mana telah banyak sekali pabrik, pergudangan dan perakitan seperti Suzuki, Honda, Samsung, Thosiba, Mitsubishi dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya itu, Meikarta masih dalam tahap pembangunan gedung – gedung bertingkat seperti apartemen, ruko, perkantoran dan semacamnya. Dan pembangunan Meikarta ini mampu mencapai investasi yang tinggi dan akan menjadikannya sebagai kota raksasa modern dan terlengkap di Asia Tenggara hingga menyerupai Senzhen Tiongkok.

Kesimpulan

Dengan melihat kondisi dan situasi saat ini , Meikarta diharapkan mampu menjadi solusi dalam mengurangi beban kota Jakarta terutama dalam permasalahan kepadatan lalu lintas, tata ruang, pergerakan manusia hingga pusat ekonomi yang baru.

Sedikit tambahan, untuk kamu yang menginginkan informasi lebih lengkap mengenai kawasan industri di Cikarang bisa mengunjungi situs mei-karta.com. Bahkan situs ini juga akan membantu kamu yang sedang mencari informasi seputar lahan industri baik komersial maupun tidak, informasi bangunan baik rumah, gudang, ruko dan lainnya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi