Cara Instal Snack Video di Laptop dan Komputer

Cara Instal Snack Video di Laptop dan Komputer

Masterpendidikan.com – Snack Video merupakan aplikasi buatan china yang digadang-gadang sebagai pesaing TikTok. Aplikasi yang di negara asalnya dikenal dengan nama Kuaishou ini sebenarnya telah dikembangkan sejak tahun 2011 oleh perusahaan Beijing Kuaishou Technology Co. Ltd.

Aplikasi ini banyak diperbincangkan karena menawarkan pendapatan hanya dengan nonton video kepada pengguna aplikasi.

Mengenal Snack Video

Di Indonesia,aplikasi ini sempat diblokir karena dinyatakan ilegal. Kini, Snack Video sudah dinyatakan resmi dan legal di bawah naungan sebuah perusahaan Indonesia bernama PT Karya Kreatif Nusantara.

Aplikasi ini pun semakin banyak digemari rakyat Indonesia karena menawarkan penghasilan tambahan. Pengguna bisa mendapatkan penghasilan dengan mengumpulkan koin setelah menyelesaikan misi menonton video, lalu menukarkan koin tersebut dengan pulsa atau uang tunai.

Misi bisa berupa menonton video dan mengundang teman baru lewat referral. Agar bisa mengaktifkan fitur pengumpul koin, kamu harus login. Namun sebelumnya, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui perangkat iOS atau Android lalu menginstalnya.

Meski aplikasi ini bisa didapatkan secara resmi melalui perangkat iOs dan android, kamu juga bisa menginstalnya di laptop atau komputer, loh.

Menginstal Snack Video di Laptop dan Komputer

Dilasir dari surgatekno.com untuk menginstal Snack Video di daptop, kamu butuh aplikasi tambahan bernama emulator Android.

emulator

Emulator Android ini merupakan aplikasi untuk menyimulasikan perangkat android.Jadi, kamu bisa menggunakan berbagai perangkat android tanpa harus memiliki perangkat fisiknya.

Emulator ini menyediakan hampir semua perangkat android. Bahkan, kamu bisa melakukan panggilan telepon, mengirim pesan teks, hingga mengakses Google Play Store.

BACA JUGA :   Cara daftar ulang BPJS Kesehatan

Contoh emulator android yang bisa kamu gunakan antara lain MemuPlayer, Bluestack, Genymotion, GameLoop, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa link download emulator yang bisa jadi referensi:

  • Bluestack: https://www.bluestacks.com/id/index.html
  • MemuPlayer: https://www.memuplay.com/download.html
  • Genymotion: https://www.filehorse.com/download-genymotion/
  • GameLoop: https://gameloop.id.softonic.com/

Setelah mengunduh emulator, kamu bisa menginstalnya emulator yang kamu pilih. Lalu kamu bisa mengunduh dan menginstal Snack Video di laptop dengan cara berikut:

  1. Buka emulator android yang sudah di instal.
  2. Lalu buka Google Play
  3. Cari aplikasi Snack Video di Google Play
  4. Setelah menemukannya, unduh dan instal Snack Videodownload snack di playstore

Setelah proses instalasi selesai, kamu bisa menjalankan aplikasi tersebut dan login atau register agar bisa menggunakan fitur pengumpul koin. Untuk mendapatkan tambahan koin dengan mudah, silahkan masukkan kode undangan Snack Video.

Dapatkan Tambahan Koin

Sangat mudah, kan, cara instal dan menjalankan aplikasi Snack Video di laptop. Namun agar bisa menggunakan aplikasi ini, laptop atau komputer yang kamu miliki harus memiliki ram minimal 4GB.

Jika laptop kamu kapasitas ramnya di bawah 4GB, tentu akan sering ngehang. Ada baiknya kamu juga menggunakan prosesor di atas intel Core 1.3 gen 6

Itulah penjelasan mengenai cara menginstal Snack Video di komputer atau laptop. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi