Cara Cek Jadwal Pencairan BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Jadwal Pencairan BPJS Ketenagakerjaan

Masterpendidikan.com – Dengan bergantinya tahun, tidaklah menghentikan pemerintah dalam membagikan sederet bantuan sosial yang sangat membantu bagi mereka yang merasakan dampak dari pandemi ini, salah satunya BLT  atau Bantuan Langsung Tunai BPJS Ketenagakerjaan. Dan bagi kamu yang ingin mengecek jadwal untuk pencairan BPJS Ketenagakerjaan, bisa lanjut membaca postingan ini. Karena kita akan membahas cara cek jadwal pencairan BPJS Ketenagakerjaan. Berikut ulasannya.

BLT BPJS Ketenagakerjaan

Mulai Senin, 4  Januari 2021 kemarin pemerintah telah mulai membagikan bantuan sosial yang memang sejak awal sudah ditetapkan untuk diperpanjang. Tak terkecuali dengan BSU atau Bantuan Subsidi Upah atau yang lebih kita kenal dengan bantuan langsung tunai untuk BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki besaran senilai Rp.1.2 juta.

Bahkan Menteri Keuangan pun mengatakan jika anggaran untuk PEN atau program Pemulihan Ekonomi Nasional tahun 2021 ini mencapai Rp.403,9 triliun yang ditujukan untuk enam bidang yaitu kesehatan sebesar Rp.25,4 triliun,SILPA Earmark sebesar Rp.47,07 triliun yang akan dimanfaatkan pula untuk perlindungan, soaial Rp.110,2 triliun. Kemudian untuk sektoral lembaga atau kementrian sebesar Rp.184,2 triliun. UMKM dan pembiayaan korporasi sebesar Rp.63,84 triliun dan insentif usaha sebesar Rp.20,26 triliun.

Dan hingga akhir 31 Desember 2020 kemaren, anggaran PEN pun terealisasi sebesar Rp.579,78 triliun atau 83,4% dari total pagunya sebesar Rp.695,2 triliun.dengan begitu maka program BPJS Ketenagakerjaan pun dapat perpanjangan.

Cara Cek Jadwal Pencairan BPJS Ketenagakerjaan

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk pengecekan jadwal pencairan pada BPJS Ketenagakerjaan. Kamu bisa memilih alternatif mana yang akan kamu gunakan. Dan berikut beberapa diantaranya.

  • Menggunakan situs bsu.kemnaker.go.id
  • Menggunakan situs kemnaker.go.id
  • Dengan login menggunakan aplikasi BPJSTK Mobile.
  • Dengan menggunakan situs resminya yaitu sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  • Melalui pengecekan saldo JHT yang melalui cara sebelumnya yakni menggunakan SMS.
  • Lewat WhatsApp pada nomor 08119125910 atau bisa juga 08551500910
BACA JUGA :   Perbedaan Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun BPJAMSOSTEK Yang Wajib Anda Ketahui!

Itulah ulasan mengenai cara cek jadwal BPJS Ketenagakerjaan yang perlu kamu ketahui. Dengan cara ini kamu bisa mengecek secara langsung dari rumah tanpa harus pergi ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.Semoga kamu salah satu penerimanya. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi