Cara Mudah Hapus Otomatis File Media Pada Telegram

Cara Mudah Hapus Otomatis File Media Pada Telegram

Masterpendidikan.com – Pada postingan kali ini akan mengulas tentang Cara Mudah Hapus Otomatis File Media Pada Telegram. Bagi kamu yang sedang membutuhkan cara ini wajib ikuti panduan yang akan kita bahas berikut ini hingga selesai.

Aplikasi Telegram

Sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Telegram yang saat ini sudah banyak penggunanya. Dengan aplikasi ini kamu bisa saling mengirim chat, berbagi file, mengirim video, video call dan masih banyak lainnya.

Aplikasi Telegram ini kaya akan fitur – fitur yang unik dan menarik tentunya memiliki manfaat. Seperti adanya fitur Bot, Channel, Grup dan masih banyak lagi yang patut untuk kamu coba gunakan. Salah satu fitur yang menarik adalah Hapus File Media Otomatis Pada Telegram.

Dengan menggunakan fitur ini kamu dapat menghapus file media foto, video, lagu bahkah file – file berkas lainnya. Kamu bisa mengaktifkan fitur hapus otomatis ini pada semua chat yang ada.

Cara Mudah Hapus Otomatis File Media Pada Telegram

Berikut ini adalah tutorial yang dapat kamu coba gunakan pada perangkat smartphone android kamu.

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Telegram pada smartphone android kamu. Pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi Telegram ke versi yang terbaru.
  • Setelah itu, kamu ketuk “Icon titik tiga” di pojok kanan atas dan ketuk “Pengaturan”.
  • Kemudian kamu cari dan pilih menu “Data dan Penyimpanan”.
  • Pada pilihan Pemakaian Penyimpanan ini terdapat tiga fungsi yang dapat menghemat pemakaian pada perangkat kamu yaitu simpan perangkat, penyimpanan perangkat dan hapus pangkalan data lokal.
  • Untuk Fitur Simpan media, berfungsi untuk menghapus file media secara otomatasi berdasarkan periode waktu yang kamu tentukan. Terdapat 4 periode yang dapat kamu pilih pada menu ini yaitu 3 hari, 1 minggu, 1 bulan dan selamanya.
  • Fitur Penyimpanan Perangkat memiliki fungsi untuk menghapus Cache atau sampah file pada aplikasi telegram. Dengan tap pada Bersihkan Cache maka otomatis akan mebersihkan sampah pada aplikasi Telegram kamu.
  • Fiitur ketiga yaitu Hapus Pangkalan Data Lokal yang berfungsi menghapus pesan yang tersimpan untuk memperkecil ukuran database. Dengan cara tap pada pilihan Hapus Pangkalan Data Lokal dan tap “Hapus”.
BACA JUGA :   Cara Menulis Surat Lamaran Kerja

Demikianlah tutorial yang bisa kamu coba pada perangkat smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan solusi untuk masalah yang kamu hadapi tentang Telegram. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi