Cara Otomatis Terjemahkan Chat Bahasa Inggris Pada WhatsApp

Cara Otomatis Terjemahkan Chat Bahasa Inggris Pada WhatsApp

Masterpendidikan.com – Pada postingan kali ini, akan membahas mengenai Cara Otomatis Terjemahkan Chat Bahasa Inggris Pada WhatsApp. Biasanya kita mengandalkan copy paste ke situs penyedia terjemahan online, kali ini kita akan membahas cara mudahnya yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu.

Aplikasi WhatsApp

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang populer pada pengguna smartphone saat ini. dengan tampilan yang userfriendly dan fitur yang lengkap membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh netizen. Bahkan saat ini aplikasi whatsapp ini sudah menjadi aplikasi default bagi kamu yang membeli smartphone baru.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menikmati fitur seperti video call, voice call, voice note, status, grup dan chatting. Dengan memanfaatkan fitur chatting kamu bisa berbagi kabar layaknya sms, baik itu teman dalam negeri maupun luar negeri.

Bagi kamu yang memiliki teman luar negeri dan mereka menggunakan bahasa inggris, biasanya kita yang belum memahami betul bahasa inggris tentu memanfaatkan situs – situs translete untuk menerjemahkan chat yang masuk.

Cara Otomatis Terjemahkan Chat Bahasa Inggris Pada WhatsApp

Tetapi ada cara yang lebih cepat dan mudah yang wajib kamu coba untuk menterjemahkan bahasa dengan mudah dan gratis. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi Chat Translator for WhatsApp & Instagram.

Berikut cara menggunakannya pada aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan.

  • Langkah pertama kamu downlaod terlebih dahulu aplikasi Chat Translator for WhatsApp & Instagram pada smartphone android kamu.
  • Setelah itu, buka apliaksi tersebut dan ketuk “Turn On” untuk memberikan semua izin pada aplikasi ini.
  • Kamu ketuk “Toogle” yang ada di tengah aplikasi, atur “My Language” Indonesia dan “Friend’s Language” English jika teman chat kamu menggunakan bahasa inggris. Dan pada menu Chat Translator kamu aktifkan Toogle pada Icon “WhatsApp”.
  • Langkah berikutnya kamu tinggal buka aplikasi WhatsApp milikmu, pilih salah satu chat yang ingin kamu terjemahkan. Setelah chat kamu buka, ketuk pada Icon “Aplikasi Chat Translator for WhatsApp & Instagram” pada layar aplikasi whatsapp.
  • Pada pilihan ini kamu pilih “English” jika chat teman kamu berbahasa inggris, dan ketuk pada tombol “Select” dan otomatis chat teman kamu akan berubah menjadi bahasa indonesia.
BACA JUGA :   Cara Membagikan Story Instagram ke Facebook Secara Otomatis

Demikianlah tutorial dan ulasan dari artikel ini, semoga memberikan manfaat dan ilmu pengetahuan seputar tips dan trik yang bermanfaat. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi