Cara Tambah Tombol WhatsApp Pada Profil Instagram

Cara Tambah Tombol WhatsApp Pada Profil Instagram

Masterpendidikan.com – Pada postingan kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Tambah Tombol WhatsApp Pada Profil Instagram. Untuk kamu yang penasaran bagaimana caranya, berikut ini adalah penjelasan serta tutorial yang bisa kamu ikuti.

Instagram dan WhatsApp

Aplikasi sosial media dan chatting yang sangat ramai dan banyak penggunanya yaitu Instagram dan whatsapp. Kedua aplikasi tersebut mungkin sudah kamu gunakan pada perangkat smartphone kamu. Dengan fitur yang saling mendukung dan tentunya sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat usaha online atau promosi suatu produk.

Pada umumnya instagram rata – rata penggunanya adalah kaum hawa. Dengan fitur – fitur seperti posting foto atau video singkat, live streaming, story serta fitur edit foto dan video langsung. Tentu membuat aplikasi ini rata – rata penggunanya adalah kamu wanita.

Terlepas dari hal itu, saat ini selain untuk upload foto atau video pribadi saja, banyak yang menggunakan instagram untuk berjualan online dengan memasarkan produk – produk sendiri. Memang tidak kita pungkiri semakin banyak pengikut atau followers maka semakin mudah pula kamu untuk berjualan dan memasarkan produk kamu.

Cara Tambah Tombol WhatsApp Pada Profil Instagram

Tentu saja dengan memposting produk kamu pada instagram, orang akan merespon dan tentunya kamu harus memberikan layanan yang maksimal. Salah satu fitur yang wajib kamu manfaatkan adalah fitur Tombol Whatsapp pada Instagram.

Dengan fitur ini akan mempermudah calon pembeli berkomunikasi dengan kamu dengan menanyakan detail produk yang kamu jual. Terus bagiamana cara mengaktifkannya ? berikut ini tutorial yang patut kamu coba.

  • Langkah pertama pastikan kamu sudah mengupdate Aplikasi Instagram kamu dengan versi yang paling baru dan pastikan kamu sudah memiliki atau membuat akun WhatsApp Business, jika belum kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.
  • Jika sudah, kamu buka aplikasi Instagram milikmu, lanjut dengan ketuk pada “Gambar Profil” yang ada di pojok kanan bawah aplikasi dan pilih “Edit Profil”.
  • Pada menu ini kamu cari dan ketuk pada pilihan “Opsi Kontak” dan kamu ketuk pada pilihan “Nomor Telepon WhatsApp Business”.
  • Kamu masukkan nomor WA Business yang sudah kamu buat dan ketuk pada tombol “Kirim Kode”. Tunggu hinggal kode masuk ke akun WA Business kamu. Maka otomatis Tombol WhatsApp akan muncul pada profil Instagram milikmu.
BACA JUGA :   Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui

Demikianlah Tutorial singkat yang bisa kamu terpakan pada akun instagram kamu. Semoga dengan cara ini mempermudah dan memperlancar usaha online kamu menggunakan apliaksi Instagram.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi