Cara Nonaktifkan Shopee Paylater

Cara Nonaktifkan Shopee Paylater

Masterpendidikan.comCara Nonaktifkan Shopee Paylater. Adanya e-commerce membuat banyak orang merasa terbantu ketika ingin berbelanja tanpa harus bertatap muka. Beberapa aplikasi e-commerce saat ini pun menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk berbelanja dahulu dan bayar belakangan dengan sistem cicilan. Salah satunya adalah Shopee yang memiliki fitur Shopee Paylater.

Meski nampaknya membantu pengguna yang ingin berbelanja namun uangnya tidak mencukupi, tapi ternyata banyak yang merasa terjerat karena mereka menjadi ingin belanja terus – menerus meski tidak memiliki uang dan akhirnya berhutang. Oleh karena itu pula, banyak yang bertanya, bagaimana cara untuk menonaktifkan Shopee Paylater? Nah, postingan kali ini akan menjawab pertanyaan tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.

Menonaktifkan Fitur Shopee Paylater

Shopee Paylater merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Shopee sebagai alternatif untuk para penggunanya yang ingin berbelanja dahulu dan membayarnya kemudian hari atau lebih tepatnya bersifat menalangi harga beli suatu barang. Biasanya ada limit atau batas pinjaman yang berbeda untuk setiap penggunanya, sehingga pengguna tidak bisa berbelanja melebihi limit tersebut.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh Shopee, nyatanya banyak juga pengguna yang merasa terjerat dengan fitur ini dan ingin menonaktifkannya. Sebenarnya pihak Shopee tidak menyediakan opsi untuk menonaktifkan fitur ini, sebab pengguna tidak wajib menggunakannya jika memang tidak benar – benar menginginkannya.

Tapi belakangan,  banyak pengguna yang tetap merasa khawatir apabila akun Shopee mereka dihack dan hacker tersebut menggunakan fitur Shopee Paylater dari akun mereka yang akhirnya pemilik akunlah yang akan ditagih. Namun, apabila memang benar – benar tidak ingin menggunakannya maka alternatif lainnya adalah dengan menonaktifkan akun.

BACA JUGA :   Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root

Cara Nonaktifkan Shopee Paylater

Adapun cara untuk menghapus akun sekaligus menonaktifkan Shopee Paylater bisa menggunakan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi Shopee yang telah login menggunakan akun kamu.
  • Pastikan kamu tidak memiliki saldo di ShopeePay atau e-wallet Shopee. Namun apabila ada maka tarik saldonya terlebih dahulu ke rekening bank.
  • Pastikan juga kamu tidak memiliki tanggunan transaksi yang sedang berjalan.
  • Jika sudah maka selanjutnya tap menu “Saya” yang ada pada bagian kanan bawah aplikasi.
  • Setelah itu tap menu “Pengaturan Akun”.
  • Lanjutkan dengan tap opsi “Ajukan Penghapusan Akun” lalu tap “OK” untuk melanjutkan proses.
  • Nantinya kamu akan menerima kode OTP melalui SMS di nomor yang kamu daftarkan pada akun Shopee tersebut. Setelah menerima kode OTP, masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menghapus akun Shopee.
  • Masukkan alamat email yang kamu gunakan kemudian tap kotak yang ada pada bagian bawah kolom email yang menyatakan bahwa kamu setuju dengan sejua syarat serta ketentuan penghapusan akun Shopee.
  • Lanjutkan dengan tap tombol “Kirimkan” dan pihak Shopee akan memprosesnya untuk kemudian

Akhir Kata

Itulah cara nonaktifkan Shopee Paylater yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi