Pengertian Kalsium Fosfat dan Rumus Kimia Kalsium Fosfat

Pengertian Kalsium Fosfat dan Rumus Kimia Kalsium Fosfat

Pengertian Kalsium Fosfat dan Rumus Kimia Kalsium Fosfat – Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Kalsium Fosfat. Sebelum mengetahui apa itu Kalsium Fosfat alangkah baiknya kita mengetahui apa itu Kalsium?. Dan untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasannya berikut ini :

Pengertian Kalsium Fosfat dan Rumus Kimia Kalsium Fosfat

Kalsium merupakan salah satu jenis mineral yang paling banyak dalam tubuh dan terutama tulang. Ia bersama fosfor menjadi komponen yang begitu penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan tulang. Ia juga membentuk kalsium fosfat, dan sebagai bahan dasar tulang dan gigi. Agar Kalsium bisa diserap oleh tubuh secara efektif, kita harus mengkonsumsinya bersamaan dengan vitamin D.

Pengertian Kalsium Fosfat

Kalsium fosfat ialah nama yang diberikan untuk keluarga mineral yang memiliki kandungan ion kalsium (Ca2+) bersama-sama dengan ortofosfat (PO43-), metafosfat atau pirofosfat (P2O74-) & kadang-kadang hidrogen atau ion hidroksida.

Sama dengan namanya, kalsium fosfat ini dibuat dari kombinasi kalsium dan fosfor, tetapi ada berbagai bentuk dan mereka mengisi pekerjaan yang berbeda. Dan salah satu jenis kalsium fosfat, dikenal sebagai hidroksiapatit, ialah mineral utama tubuh Anda yang digunakan untuk membangun dan menguatkan tulang dan gigi.

Bentuk lain dari kalsium fosfat dipergunakan dalam produk makanan seperti garam meja, dipanggang dan bumbu, di mana mereka membantu mencegah kondisi adonan lengket, & bertindak sebagai agen ragi. Kalsium fosfat ditambahkan ke makanan untuk meningkatkan kandungan kalsium mereka & digunakan untuk membuat suplemen kalsium.

Manfaat kalsium fosfat

Mencegah atau mengobati kekurangan kalsium merupakan manfaat utama yang akan dapatkan dari mengambil kalsium fosfat. Tubuh akan terus menerus menghilangkan tulang tua atau rusak dan menggantikannya dengan tulang yang baru. Jika diet tidak akan menyediakan pasokan kalsium, tulang Anda akan kehilangan kepadatan dan melemahkan. Sementara untuk mendapatkan kalsium dari diet Anda, suplemenlah yang dapat membuat perbedaan. Satu kelompok peneliti menemukan bahwa kalsium fosfat merupakan pilihan yang lebih baik untuk mengobati osteoporosis, namun dalam penelitian lain, trikalsium fosfat dan kalsium karbonat mempunyai dampak yang sama pada wanita postmenopause dengan osteoporosis, menurut edisi Juli tahun 2010 dari “American Journal of Clinical nutrient. ”

BACA JUGA :   Pengertian Kalsium Karbonat dan Rumus Kimia Kalsium Karbonat

Rumus Kimia Kalsium Fosfat

CaSO(kalsium fosfat)

Itulah ulasan sekilas penjelasan tentang Pengertian Kalsium Fosfat dan Rumus Kimia Kalsium Fosfat, terima kasih telah menyempatkan membaca, semoga artikel yang anda baca bermanfaat, jangan sungkan untuk mengirimkan kritik maupun saran kepada redaksi kami

Baca Juga >>>

You May Also Like

About the Author: Estriana Fiwka