Panduan Mengisi Data di Aplikasi eHAC Untuk Perjalanan Domestik

Panduan Mengisi Data di Aplikasi eHAC Untuk Perjalanan Domestik

Di masa pandemi seperti ini kamu akan melakukan perjalanan ke luar kota melalui kendaraan udara, laut, ataupun darat? Kamu wajib mengisi data diri di aplikasi eHAC untuk Kewaspadaan Kesehatan. Berikut Panduan Mengisi Data di Aplikasi eHAC Untuk Perjalanan Domestik.

Aplikasi eHAC adalah kartu Kewaspadaan Kesehatan versi modern dari kartu manual yang sempat digunakan sebelumnya.

Namun perlu kamu ketahui juga, di bandara udara biasanya juga masih di sediakan kertas manual untuk mengisi kewaspadaan kesehatan ini. Biasanya petugas akan memberikan kertas ini saat kamu tiba di bandara atau saat menyerahkan surat keterangan RAPID TEST sebelum melakukan check in ticket pesawat.

Buat kamu yang tidak mau repot-repot menulis di kertas untuk pengisian data diri saat dalam perjalanan, maka kamu bisa melakukan pengisian data diri di aplikasi eHAC di rumah atau sebelum tiba di bandara tujuan.

Download dan Install Aplikasi eHAC

Untuk mendapatkan aplikasi eHac Indonesia kamu bisa mendownloadnya di PlayStore atau APPStore.

Cara Isi Data di eHAC Indonesia

Setelah kamu mendownload aplikasinya sekarang buka aplikasi tersebut kemudian pilih menu Pengunjung.

Pilih menu HAC.

Pilih eHAC Domestik Indonesia.

Kemudian isilah data diri kamu seperti nama, kota tujuan, no KTP, jam kedatangan dan lain sebagainnya.

Jika sudah mengisi dengan benar maka klik menu Selanjutnya.

Kemudian jika kamu tidak merasa sakit dan tidak ada gejala-gejala seperti pada gambar di bawah ini maka tidak usah dicentang, langsung klik SUBMIT saja.

Jika sudah berhasil maka data diri kamu akan tersimpan di aplikasi tersebut. Berikut contoh data diri saya yang sudah saya buat.

Kamu tinggal menunjukkan smartphone kamu dengan data diri yang sudah kamu isi di aplikasi eHAC tersebut ke petugas bandara dan kamu tidak perlu repot-repot menulis manual di kertas.

BACA JUGA :   Sejarah, Bahasa, Kesenian, Kepercayaan dan Mata Pencaharian Suku Batak

Demikianlah informasi tentang Panduan Mengisi Data di Aplikasi eHAC Untuk Perjalanan Domestik semoga bermanfaat bagi kamu yang akan melakukan perjalanan. Dan semoga selamat sampai tujuan serta selalu jaga kesehatan.

You May Also Like

About the Author: admin