Beberapa Cara Merahasiakan Nomor WA yang Paling Mudah

Cara Merahasiakan Nomor WA yang Paling Mudah

masterpendidikan.comBeberapa Cara Merahasiakan Nomor WA yang Paling Mudah. Salah satu aplikasi chating yang memiliki banyak penggunanya adalah Whatsapp, saat ini saja sudah ada sekitar 2 juta penggunanya. Karena memang ringan dan mudah dalam penggunaan, Whatsapp memiliki banyak fitur menarik yang bisa kamu coba. Sehingga tidak aneh lagi jika Whatsapp  merupakan salah satu aplikasi chatting populer dari beberapa aplikasi chatting yang ada.

Selain kamu bisa berbagi pesan, voicenote, file seperti foto, video, dan dokumen lainnya. Whatsapp juga memungkinkan kamu melakukan panggilan suara layaknya menggunakan panggilan telepon pada biasanya, atau lebihnya lagi kamu juga bisa melakukan video call atau panggilan video.

Untuk menggunakan Whatsapp kamu harus mendaftarkan nomor telepon untuk melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Jadinya, orang – orang yang menyimpan nomor kamu pada kontak handphone mereka juga akan melihat akun Whatsapp kamu.

Beberapa Cara Merahasiakan Nomor Whatsapp

Dan jika kamu ingin merahasiakan nomor Whatsapp kamu agar tidak terlihat dari kontak yang disimpan, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut.

Menggunakan aplikasi tambahan

Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang dapat kamu download pada toko aplikasi smartphone kamu, salah satunya aplikasi TextNow. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan nomor telepon virtual, yang nantinya bisa kamu daftarkan untuk registrasi akun Whatsapp. Sehingga kontak yang ada pada Whatsapp kamu tidak akan mengetahui nomor asli yang biasa kamu gunakan sehari – hari.

Menggunakan fitur kontak

Dengan fitur kontak yang tersedia pada smartphone, kamu bisa menyembunyikan kontak kamu dari Whatsapp. Caranya kamu harus mengedit nomor kontak yang kamu simpan, dengan terlebih dahulu kamu catat nomor tersebut yang mungkin akan kamu hubungi suatu saat nanti.

BACA JUGA :   Cara Cek Sertifikat HP Android

Menggunakan fitur archive yang ada di Whatsapp

Fitur bawaan dari aplikasi Whatsapp ini bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan nomor dari daftar chat. Namun sayangnya kamu masih bisa melihat nomor tersebut pada kontak Whatsapp kamu.

Itulah beberapa Cara Merahasiakan Nomor WA yang Paling Mudah dari kontak yang kamu simpan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi