Beberapa Hal Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Beberapa Hal Unik yang Cuma Ada di Indonesia

masterpendidikan.com – Setiap negara pasti memiliki kebiasaan uniknya masing – masing, yang bahkan sudah menjadi ciri khas negara tersebut. Begitu pula dengan Indonesia, yang memiliki beragam bahasa, suku, budaya, adat ataupun kebiasaan unik lainnya yang menjadi ciri khas negara ini.

Hal – hal unik yang ada pada Indonesia ini tentunya tidak ada pada negara lain dan saat pergi keluar atau merantau dari negara ini. Pasti akan ada saatnya kamu merindukan kebiasaan yang sudah melekat dan menjadi simbol dari negara kelahiran kamu ini. Karena seringnya hal – hal unik yang terjadi pada Indonesia ini berasal dari perilaku warga asli yang tak jarang mengundang kekaguman tersendiri.

Beberapa hal – hal unik tersebut biasanya juga merupakan hal yang sudah ada sejak lama dan turun menurun sedari nenek moyang kita. Jadi untuk kita yang memang merupakan orang asli Indonesia tidak akan menyadari keunikan akan negara kita. Sampai negara lain yang menilai keunikan dari negara asal kita ini.

Beberapa Hal Unik yang Ada di Indonesia

Berikut merupakan beberapa hal unik yang cuma ada di Indonesia. Dan yang pasti dapat membuat kita terkagum – kagum akan negara ini.

Makan menggunakan tangan

Indonesia, jika makan menggunakan tangan akan terasa lebih nikmat dari pada menggunakan sendok garpu. Meskipun untuk negara lain beranggapan hal ini kurang bersih dan higienis, namun hal ini merupakan hal wajar dan sudah menjadi kebiasaan bahkan sudah ada sejak jamannya nenek moyang kita.

BACA JUGA :   download lagu bcl 12 tahun terindah lengkap dengan liriknya terbaru mp3

Belum makan kalau tidak pakai nasi

Bagi warga Indonesia, mengkonsumsi nasi merupakan makanan pokok yang wajib minimal dua kali sehari. Walaupun sudah makan lauk pauk yang bisa mengenyangkan perut, tapi terasa tidak lengkap jika belum menelan nasi.

Kerokan

Hal unik satu ini tidak akan kamu temui pada negara lain, karena ini merupakan salah satu kebiasaan yang sudah turun – temurun oleh nenek moyang kita saat merasa tidak enak badan. Warga Indonesia akan merasa badan lebih baik dan angin dalam tubuh sudah keluar dengan kerokan.

Suka tersenyum

Meskipun dengan orang lain yang tidak dikenal, orang Indonesia akan dengan mudah memberi senyumannya. Hal ini pula yang membuat negara lain mengenal Indonesia dengan keramahan warganya.

Membungkukkan badan saat berjalan depan orang yang lebih tua

Ini merupakan salah satu bentuk kesopanan yang sudah menjadi kewajiban bagi anak – anak Indonesia. Saat harus berjalan di depan orang yang lebih tua, kita harus membungkukkan diri untuk menunjukkan sopan santun.

Itulah beberapa hal unik yang cuma ada pada Indonesia,  sebagai warga negara yang baik kita harus menjaga dan melestarikan kebiasaan yang sudah menjadi budaya turun menurun dari nenek moyang kita. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi