Cara Print Artikel pada Situs atau Blog dengan Rapi

Cara Print Artikel pada Situs atau Blog dengan Rapi

Masterpendidikan.comCara Print Artikel pada Situs atau Blog dengan Rapi Hampir semua informasi yang kita butuh ada pada internet, terlebih dengan situasi saat ini yang mendukung para pekerja maupun pelajar menggunakan internet untuk menyelesaikan tugas mereka. Karena selain dapat memberikan referensi yang bisa membantu dalam penyelesaian tugas, internet mampu kita manfaatkan untuk kepentingan lainnya.

Sering kali saat kita mencari informasi ataupun referensi akan materi yang sedang kita kerjakan, kita menemukan artikel pada suatu situs ataupun blog. Dan beberapa dari artikel tersebut bisa jadi adalah yang kita butuhkan.

Pengertian Artikel

Artikel merupakan karya tulis yang bersifat faktual dan memiliki panjang tertentu serta isian yang lengkap dan kemudian bisa dipublikasikan melalui majalah, koran dan media lainnya. Maksud dari artikel sendiri adalah untuk membagikan fakta berupa gagasan yang meyakinkan, menghibur hingga mendidik.

Pada internet pun saat ini sudah sangat banyak situs ataupun blog yang membagikan artikel – artikel berisikan info bermanfaat. Seperti seputar pelajaran, pengetahuan, kesehatan ataupun hiburan lainnya. Dan kamu juga dapat menyalin dan mencetak kembali tulisan dari artikel – artikel tersebut jika memang cocok dengan materi tugas yang sedang kamu kerjakan.

Cara Print Artikel pada Situs atau Blog dengan Rapi

Namun, untuk melakukan print pada suatu artikel terkadang menghasilkan tulisan yang kurang rapi. Karena sebagian tulisan yang ada pada iklan juga ikut tersalin saat kita memprint artikel tersebut. Untuk itu kamu bisa mencoba cara berikut agar artikel yang akan kamu print lebih rapi tanpa tercampur dengan kalimat iklan lainnya.

BACA JUGA :   Tips Merawat Tanaman Hias Dalam Rumah Agar Tumbuh Subur

Buka terlebih dahulu artikel yang ingin kamu print, dan salin link situs atau blognya.

Kemudian buka situs printfriendly.com dan tempel link situs tadi pada kolom yang ada. Lanjutkan dengan klik “preview”.

Setelah itu, kamu bisa menghilangkan tulisan iklan atau lainnya yang tidak diperlukan. Jika sudah klik print untuk mencetak artikel yang telah kamu rapikan tadi.

Dengan Cara Print Artikel pada Situs atau Blog dengan Rapi, hasil artikel yang kamu print akan lebih rapi. Tanpa tercampur dengan tulisan yang tidak penting untuk bahan materi yang sedang kamu kerjakan. Semoga bermardan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi