Cara Tepat Memilih Tema WordPress Terbaik

Cara Tepat Memilih Tema WordPress Terbaik

Masterpendidikan.com – Theme dalam sebuah blog berbasis WordPress merupakan salah satu unsur terpenting. Berikut tips Cara Tepat Memilih Tema WordPress Terbaik.

Memilih tema WordPress yang tepat akan menentukan banyak aspek penting dari situs Anda. Ini akan menjadi hal yang rumit bagi pengguna WordPress baru.

Bagi pengguna WordPress sendiri, kita disuguhkan dengan banyak sekali pilihan theme untuk berbagai kebutuhan, baik yang gratis maupun yang berbayar.

Karena banyaknya pilihan tersebut, kita terkadang dibuat pusing untuk memilih theme WordPress mana yang cocok untuk blog kita, mana yang lebih baik dari yang mana?

Untuk membantu Anda dalam memilih theme WordPress , ada beberapa hal yang mungkin harus Anda pertimbangkan, antara lain:

1. Tampilan

Tampilan sebuah blog menjadi dasar dari citra blog itu sendiri. Setiap orang, ketika hendak memilih theme, akan selalu memperhatikan hal ini.

2. SEO Friendly Responsive

Selanjutnya yang perlu dilakukan untuk memilih tema yang cocok sebaiknya disesuaikan dengan jenis content situs Anda. Ada banyak tema untuk WordPress yang bisa digunakan, namun ternyata tidak semuanya sudah memiliki SEO Friendly.

3. Compatible Dengan Browser Apapun

Tahapan lainnya dalam tips memilih tema WordPress yang ramah SEO tersebut adalah memastikan bahwa semua yang diberikan dan juga tersedia di dalamnya sudah compatible dengan browser hjenis apapun yang anda miliki di dalamnya. Ini juga akan memberikan nilai tambah tersendiri, khususnya pada saat anda mampu melakukan semuanya dengan cara dan penerapan yang mudah tersebut.

BACA JUGA :   24 Pengertian Internet Menurut Para Ahli

4. Tema Yang Ringan

Tema yang ringan juga pastinya akan membantu anda mendapatkan semuanya yang anda butuhkan dan inginkan dengan cara yang sangat mudah dan tepat.

5. Tema Gratis atau Premium?

Ada dua versi tema untuk blog Anda, yakni Free Template dan Premium Template. Free Template ini seringkali dipakai oleh mereka yang ingin mencari gratisan.

Theme premium tentu lebih banyak fitur jika dibandingkan dengan theme yang bersifat gratis. Lalu kita mau pilih yang mana? Semuanya tergantung dari kebutuhan Anda. Coba perhatikan apakah blog Anda memang membutuhkan fitur – fitur yang ditawarkan pada theme berbayar.

You May Also Like

About the Author: admin