Perbedaan Interesting dan Interested

Perbedaan Interesting dan Interested

Masterpendidikan.com – Ada hal yang unik pada bahasa Inggris di mana dua bentuk yang berbeda, tetapi mereka adalah satu jenis kata yang sama, contohnya terdapat pada kata interested dan interesting. Kedua kata tersebut adalah kata sifat. Berikut Perbedaan Interesting dan Interested.

Ciri paling mudah diidentifikasikan dari kata sifat umumnya adalah dia bisa didahuli dengan very (very interesting, very interested), terletak sebelum noun (interesting book), atau terletak setelah to be seperti is, am, are, was, were (she is interesting woman, she is interested in Biology).

Perbedaan Interesting dan Interested

  1. Interesting
    Secara arti interesting adalah menarik. Hal ini menjelaskan seseorang atau sesuatu yang menarik. Interesting bisa terletak berdiri sendiri atau juga bisa terletak sebelum kata benda, contoh:
    – The book is interesting (buku itu menarik, interesting berdiri sendiri)
    – I have an interesting book (saya mempunyai sebuah buku yang menarik, interesting terletak sebelum kata benda book).
  2. Interested
    Secara arti interested adalah tertarik. Hal ini menjelaskan bagaimana perasaan seseorang terhadap sesuatu. Oleh karena itu, setelah interested umumnya diikuti sesuatu yang membuat tertarik. Berbeda dengan interesting yang bisa terletak sebelum kata benda, interested tidak bisa, contoh:
    – She is interesting woman
    – She is interested woman
    Umumnya setelah interested diikuti in atau to, contoh:
    – I am interested in learning English (saya tertarik dalam mempelajari Bahasa Inggris)
    – He didn’t seem very interested in what I was saying. (Dia nampaknya tidak sangat tertarik dengan apa yang saya katakan).
    – I’d be interested to hear more about your work.

Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin