Tips Rahasia Mencari Informasi Pada Pencarian Google

Tips Rahasia Mencari Informasi Pada Pencarian Google

Masterpendidikan.comTips Rahasia Mencari Informasi Pada Pencarian Google. Jika dulu menonton TV, mendengar radio  dan membaca koran atau majalah adalah cara untuk mendapatkan informasi. Rasanya cara tersebut sudah mulai pudar karena adanya teknologi canggih seperti smartphone salah satunya. Ya, tidak bisa kita pungkiri bahwa hanya dengan menggunakan smartphone kita sudah bisa mendapatkan informasi terbaru dan terkini.

Dengan hanya mengandalkan smartphone dan  jaringan internet, kita bisa mencari segala informasi yang dibutuhkan melalui Google. Kita cukup mengetikkan kata kunci dari informasi yang kita butuhkan pada kolom pencarian yang ada di Google. Dan kali ini, kita akan membahas bebrapa tips rahasia untuk mencari informasi pada pencarian Google agar lebih praktis dan akurat. Berikut ulasannya.

Mengenai Google

Kita semua tentunya sudah tahu apa kegunaan dari Google, yakni untuk mencari informasi. Goggle sendiri merupakan salah satu mesin pencarian internet yang sangat popular karena banyak fitur yang dapat memudahkan penggunanya. Sehingga tidak heran jika ada ratusan juta pertanyaan yang muncul setiap harinya.

Beberapa Tips Rahasia Dalam Mencari Informasi di Google

Ada beberapa tips rahasia yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah kamu dalam mencari informasi sehingga bisa lebih praktis dan akurat, yakni:

  1. Jika ada penggalan kata yang lupa pada kata kunci pencarian.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa menambahkan tanda bintang (*) pada akhir kata.

  1. Untuk mencari informasi kata kunci yang lebih spesifik.

Tipsnya adalah, kamu bisa menambahkan tanda kutip (“) pada kata kuncinya, seperti “Berita Smartphone”.

  1. Mencari beberapa informasi sekaligus
BACA JUGA :   Instagram Uji Fitur Stories di Dekstop

Tipsnya adalah dengan menambahkan kata “or” di sela – sela kedua kata kunci. Seperti makanan manis or minuman manis.

  1. Untuk mencari informasi dengan range wwaktu tertentu.

Tipsnya adalah dengan menambahkan tanda titik – titik seperti, banjir Jakarta …2018

  1. Untuk mengonversi mata uang dengan cepat.

Caranya kamu bisa langsung ketikkan pada kolom pencarian, misalnya 12 RINGGIT to IDR untuk mengetahui berapa nilai rupiah dalam 12 ringgit tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips rahasia yang ada dan bisa kita gunakan untuk melakukan pencarian informasi dengan lebih praktis serta akurat. Tentunya dengan begitu, kita bisa lebih efisisen dalam bekerja dan tidak membuang waktu lagi dengan membuka beberapa halaman.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi