Promosi Efektif dengan Layanan SMS LBA

Promosi Efektif dengan Layanan SMS LBA

Masterpendidikan.com – Jika kamu salah satu pengguna Telkomsel, seharusnya sudah tahu bahwa perusahaan operator terbesar di Indonesia ini memiliki unit perusahaan lainnya, yakni Telkomsel DigiAds. Di dalamnya terdapat platform Telkomsel Myads yang terkenal sebagai solusi promosi efektif dengan layanan SMS LBA. Nah, jika kamu salah satu pelaku bisnis maka perlu untuk memahami promosi yang efektif dengan layanan SMS LBA ini. Untuk lebih jelasnya lagi, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Layanan SMS LBA

Terkenal sebagai solusi promosi digital, Telkomsel Myads menyediakan beberapa fitur, mulai dari LBA, broadcast, targeted, SMS interaktif dan USSD interaktif. Dan dari kelima fitur tersebut, LBA dominan menjadi pilihan dan telah menjadi solusi banyak pelaku bisnis dalam melakukan promosi.

LBA atau Location Based Advertising sendiri merupakan strategi pemasaran yang memanfaatkan perangkat seluler dalam menawarkan produk untuk audience pada lokasi tertentu dan biasanya ini menggunakan fitur SMS. Dengan fitur SMS LBA ini, tim marketing bisa mengirimkan pesan singkat ke konsumen potensial saat mereka berada dalam letak geografis tertentu.

Kita bisa membuat pesan dengan semenarik mungkin dan memuat promo tertentu, benefit produk atau bisa juga dengan menyesuaikan kebiasaan serta pola belanja target audience kita. Perhatikan juga bentuk desain iklan yang menarik mulai dari elemen virtual, copywriting hingga tombol call to action untuk mengarahkan konsumen untuk segera mengunjungi toko kita.

Dengan membidik target berdasarkan lokasi membuat fitur SMS LBA ini berbeda dari teknik promosi yang lain dan bertujuan menarik perhatian audience . Pasalnya dengan fitur ini kita bisa memasarkan produk melalui SMS yang dikirimkan berdasarkan lokasi tertentu dan secara realtime.

BACA JUGA :   Inilah Kelebihan Aplikasi Telegram Dari Aplikasi Whatsapp

Manfaat Menggunakan SMS LBA

Para pelaku bisnis yang menggunakan SMS LBA juga bisa merasakan beberapa manfaat seperti:

  1. Lebih Tepat Sasaran

Dengan layanan SMS LBA kita bisa lebih mudah dalam mengirimkan promosi produk yang sesuai dengan profil calon konsumen karena kita bisa menentukan sendiri profil target konsumen mulai dari jenis kelamin hingga umur. Misalnya kamu menargetkan konsumen yang berjenis kelamin wanita dan berumur 20 hingga 40 tahun saja, maka konsumen pada daerah tertentu dan dengan profil target yang kamu tetapkan saja yang akan menerima promosi kamu.

  1. Persentase Dibaca Lebih Tinggi

Karena sifatnya yang lebih personal, memungkinkan pesan berupa iklan yang kamu kirimkan akan pada lokasi tertentu dan secara realtime akan bisa menarik perhatian para calon konsumen secara langsung. Sehingga persentase dibaca pun akan lebih tinggi dibandingkan dengan metode ataupun media lainnya.

  1. Lebih Cepat, Praktis dan Efisien

Hanya dengan melalui SMS, kita sudah bisa membujuk calon konsumen pada lokasi tertentu. Tentunya ini lebih cepat, praktis dan efisien jika kita bandingkan dengan menggunakan media lainnya seperti brosur ataupun spanduk.

  1. Lebih Mudah dan Murah

Selain lebih cepat, praktis dan efisien, menggunakan SMS LBA bisa memudahkan kita dalam melakukan promosi. Kita tidak perlu lagi membuat desain gambar beserta caption yang menarik, cukup dengan pesan singkat saja dan tidak perlu mengeluarkan budger yang besar.

Akhir Kata

Dengan begitu bisa kita simpulkan bahwa layanan SMS LBA merupakan solusi promosi yang efektif. Salah satu layanan Telkomsel DigiAds ini bisa membantu dalam merancang iklan digital yang efektif dan efisien, sehingga bisnis kita pun bisa semakin meningkat karena pemanfaatan SMS. Dan dengan jaringan Telkomsel di seluruh Indonesia, kita akan lebih mudah menjangkau audience lebih dari 160 juta pelanggan Telkomsel yang tersebar si seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Perbedaan Antara Media Sosial dan Jejaring Sosial

Itulah ulasan mengenai promosi efektif dengan layanan SMS LBA. Semoga postingan kali ini bisa menambah informasi untuk kamu, khususnya pelaku bisnis.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi