Cara Cek Bantuan Sosial Rp.300 ribu

Cara Cek Bantuan Sosial Rp.300 ribu

Masterpendidikan.comCara Cek Bantuan Sosial Rp.300 ribu. Adanya pandemi Covid-19 ini membuat dampak yang cukup berpengaruh pada tingkat perekonomian negara kita. Banyak pengusaha yang harus merelakan usahanya tutup, para karyawan yang diputus kerja secara paksa, hingga pedagang kecil yang kehilangan penghasilan karena sepinya pembeli.

Dalam mengatasi hal tersebut, pemerintah pun telah menurunkan bantuan baik langsung maupun tidak langsung untuk mereka yang menerima dampak dari pandemi saat ini. Salah satunya bantuan sosial tunai sebesar Rp.300 ribu yang kini sedang berjalan. Dan berikut ulasan selengkapnya.

Login dtks.kemensos.go.id

Bantuan yang telah berjalan pada bulan April – Juni ini  dulunya sebesar Rp. 600 ribu, tapi untuk bulan Juli – Desember menjadi Rp.300 ribu namun kuota pun menjadi bertambah sebesar 20.000 Keluarga Penerima Manfaat agar semua masyarakat yang terkena dampak Covid-19 bisa terbantu dengan bantuan sosial ini.

Syarat Untuk Mendapatkan Bansos Tunai Rp.300 Ribu

Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi terlebih dahulu sebelum mengecek apakah kamu masuk kedalam daftar penerima bansos ini, yakni

  • Penerima terdaftar sebagai masyarakat pada RT / RW pada sebuah desa.
  • Calon penerima adalah masyarakat yang terkena dampak pandemi hingga kehilangan mata pencaharian.
  • Calon penerima tidak menerima bantuan sosial dari dana Desa.
  • Untuk yang tidak mendapatkan bantuan sosial lain namun tidak terdaftar pada RT / RW bisa langsung mengunjungi aparat desa.

Untuk pengambilan dana, kamu bisa secara tunai melalui kantor pos dan non tunai yang nantinya melewati rekening bank.

BACA JUGA :   Sifat Kimia Dan Fisika Dari Aluminium

Cara Cek Daftar Penerima Secara Online

Jika kamu merasa memenuhi syarat, maka bisa melakukan pengecekan apakah kamu masuk sebagai penerima bantuan sosial tunai Rp.300 ribu dengan cara online, yakni:

  • Masuk ke situs kemensos.go.id
  • Klik menu ID dan masukkan NIK kamu.
  • Pada laman berikutnya masukkan NIK beserta nama yang ada di KTP.
  • Masukkan kode captcha dan klik cari untuk melihat masuk tidaknya nama kamu sebagai penerima bantuan sosial ini.

Demikian Cara Cek Bantuan Sosial Rp.300 ribu. Apakah nama kamu masuk kedalam bantuan sosial tunai ini.semoga bermanfaat dan dapat membantu yang sedang mencarinya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi