Cara Scan Barcode di Android

Cara Scan Barcode di Android

Masterpendidikan.comCara Scan Barcode di Android. Sekarang ini, dimana – mana kita bisa menemukan barcode misalnya pada sebuah produk, surat hingga undangan. Dan biasanya dalam barcode tersebut berisi sebuah informasi baik lokasi maupun situs lainnya. Untuk kamu yang melihat sebuah barcode dan penasaran dengan apa isinya, mungkin kamu memerlukan cara berikut ini, yakni cara untuk scan barcode pada android. Simak ulasan berikut ini.

Sekilas Mengenai Barcode

Kini sudah banyak orang – orang menggunakan barcode atau kode batang karena lebih mudah dan praktis. Barcode merupakan sebuah link yang membentuk garis dan juga titik. Di dalam barcode biasanya berisi sebuah informasi yang bisa kita ketahui dengan mengarahkan sensor atau kamera ke barcode tersebut dan komputer akan membacanya secara otomatis.

Tidak hanya dengan mesin pembaca barcode, kamu juga bisa menggunakan perangkat android untuk melakukan scan barcode jika penasaran dengan isinya. Namun beberapa orang masih belum mengetahui cara untuk menggunakan aplikasi ini pada android, meski ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan.

Cara Scan Barcode di Android

Dan kali ini, kita akan menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan scan barcode pada android. QR & Barcode Scanner merupakan satu diantara banyaknya aplikasi scan dan aplikasi ini pun cukup populer dengan lebih dari 100 juta pengguna. Adapun langkah – langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan aplikasi ini sebagai alat di android adalah sebagai berikut.

  • Pertama kamu download aplikasi QR & Barcode Scanner pada market aplikasi playstore
  • Setelah itu kamu buka aplikasi QR & Barcode Scanner yang sudah kamu download dan install
  • Kamu tinggal arahkan kamera hp kamu ke kode barcode yang ada.
  • Aplikasi akan melakukan scanning beberapa detik kepada barcode.
  • Dalam beberapa saat kode QR atau barcode sudah berhasi dideteksi oleh aplikasi ini.
BACA JUGA :   Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Aplikasi ini cukup ringan untuk kita gunakan, dan ukurnanya juga tidak terlalu besar. Aplikasi ini juga juga bisa melakukan scan kepada QR barcode text, link, voucher, email dan kupon.

Itulah cara yang mudah dan simpel yang bisa kamu coba untuk memindai code QR atau barcode. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa mempermudah kamu dalam melakukan proses scanner barcode.

 

 

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi