Cara Membagikan Story Instagram ke Facebook Secara Otomatis

Cara Membagikan Story Instagram ke Facebook Secara Otomatis

Masterpendidikan.com – Pada kesempatan kali ini, kita akan membagikan sebuah Cara Membagikan Story Instagram ke Facebook Secara Otomatis. Bagi kau yang belum tahu caranya, bisa ikuti ulasan dari artikel ini beserta tutorial yang akan kita bagikan.

Instagram Story

Aplikasi Instagram merpukan sosial media yang kekinian, karena lebih berfokus kepada foto dan video. Tak heran artis ataupun para kaum wanita banyak menggunakan sosial media yang satu ini.

Selain itu berkat sosial media instagram banyak pengguna instagram biasa sudah menjadi selebgram. Tentunya untuk menempuh itu semua tidak ada yang instan, kamu harus memiliki follower yang banyak dan mempunya postingan yang rapi dan bermanfaat.

Tentu saja hal tersebut bisa terwujud dengan kerja keras, kamu harus rajin membuat konten atau posting foto atau video serta Story pada instagram. Hal ini bertujuan agar mendapatkan follower yang banyak.

Kamu juga harus padai memanfaat kan fitur yang ada, seperti membagikan story instagram kamu ke sosial media lain. Tahukah kamu bahwa kita bisa membagikan story instagram kita ke facebook secara otomatis.

Cara Membagikan Story Instagram ke Facebook Secara Otomatis

Bagi kamu yang belum tahu caranya, kamu wajib ikuti tutorial yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.  Cara atau tutorial ini tidak menggunakan aplikasi tambahan apapun, kamu cukup mengandalkan fitur yang meamng telah disediakan oleh aplikasi Insagram itu sendri. Berikut ini adalah caranya.

Tutorial

  1. Pertama, kamu buka aplikasi Instagram yang ada pada HP android kamu.
  2. Kemudian, kamu tap pada “Foto Profill” yang ada di pojok kanan bawah aplikasi
  3. Setelah itu, kamu tap pada “Icon Garis Tiga” yang ada di pojok kanan atas dan lanjutkan dengan tap menu “Pengaturan
  4. Selanjutnya kamu gulir atau scroll sedikit kebawah, lalu pilih dan tap “Pusat Akun
  5. Lanjut dengan tap pada menu “Akun & Profil” dan tap pada “Tambahkan Akun
  6. Masukkan info login akun facebook kamu dan tap pada tombol “Lanjut
  7. Tap pada pilihan “Selesaikan Penyiapan
BACA JUGA :   Cara Menyembunyikan Follower Pada Instagram

Agar story instagram kamu bisa secara otomatis terupdate pada Facebook, kamu harus aktifkan fitur Dibagikan Otomatis. Berikut ini langkah – langkahnya.

  1. Kamu lakukan langkah dari nomor satu hingga nomor empat Pusat Akun
  2. Pada menu pusat akun, kamu pilih dan tap “Kelola Pengalaman Terhubung” lanjut dengan tap “Cerita & Postingan Anda
  3. Kemudian kamu pilih akun Instagram, dan lanjutkan dengan aktifkan tombol “Cerita Instagram Anda” dan “Postingan Instagram Anda
  4. Selesai, mulai saat ini kamu akan membagian story instagram dan postingan instagram kamu secara otomatis ke facebook kamu.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial dan ulasan dari artikel ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang fitur – fitur pada aplikasi Insatgram dan Facebook. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi