Fitur Terbaru dan Canggih Dari Whatsapp

Fitur Terbaru dan Canggih Dari Whatsapp

Masterpendidikan.com – Aplikasi chatting Whatsapp nampak semakin mengembangkan dan memberikan fitur – fitur untuk mempermudah para penggunanya. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini masih bertahan dan tetap menjadi aplikasi chatting terpopuler sehingga saat ini. Dan ada beberapa fitur terbaru dan canggih pada aplikasi Whatsapp yang perlu kita ketahui dan coba. Simak penjelasan lebih lanjutnya.

Aplikasi Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang memungkinkan kita sebagai penggunanya untuk berbagi pesan, foto, video ataupun dokumen lainnya. Bahkan Whatsapp juga memiliki fitur voice call dan video call yang tentunya semakin membuat para pengguna enggan berpaling ke aplikasi chatting lainnya.

Meskipun sudah memiliki jutaan pengguna setia, namun Whatsapp tetap memberikan yang terbaik dengan menambahkan fitur – fitur terbarunya. Tentunya fitur yang bermanfaat serta canggih dan mampu membuat pengguna lebih merasa termudahkan.

Fitur – Fitur Terbaru Whatsapp

Ada beberapa fitur Whatsapp yang mampu membuat obrolan kamu lebih nyaman dan mudah. Berikut diantaranya:

1. Pesan Sementara (Disappearing Message)

Fitur ini bisa kamu gunakan saat ingin menjaga kerahasiaan percakapan, baik dalam grup maupun individu akan otomatis hilang dalam waktu tujuh hari. Adapaun caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Whatsapp kamu dan pilih percakapan yang ingin kamu aktifkan untuk fitur ini.
  • Kemudian, ketuk nama kontak dan scroll ke atas hingga menemukan fitur “Dissapearing Message”.
  • Kamu tinggal ubah menjadi “ON” untuk mengaktifkan fitur ini.

2. Video Call dengan 50 Orang Sekaligus

Kamu bisa menggunakan aplikasi Whatsapp ataupun Whatsapp Web pada komputer kamu untuk melakukan panggilan video dengan 50 orang sekaligus. Dengan cara:

  • Buka dan masuk ke akun Whatsapp kamu.
  • Kemudian pilih dan buka kontak teman yang ingin kamu ajak untuk video call.
  • Selanjutnya kamu klik ikon klip yang ada pada pojok kanan atas.
  • Setelah itu klik gambar kamera dan login menggunakan akin Facebook kamu untuk masuk ke Messager.
  • Kamu akan mendapatkan link khusus yang dapat kamu bagikan ke kontak yang ingin kamu ajak video call.
BACA JUGA :   Beberapa Aplikasi Perpustakaan Sekolah

3. Storage Mannage

Ini bermanfaat untuk kamu yang sering merasa kuota penyimpanan kamu sudah penuh, yakni dengan cara masuk ke menu Setting yang ada pada smartphone kamu, kemudian pilih Storage and Data dan pilih Mamah Storage. Dengan cara ini, kamu bisa membersihkan ruang penyimpanan kamu.

4. Mute Permanen

Jika biasanya pengguna bisa mengaktifkan fitur Mute ini untuk jangka waktu satu jam, satu minggu dan satu tahun. Sekarang sudah ada opsi baru yang mana pengguna bisa mengaktifkan fitur mute ini secara permanen. Sehingga dengan fitur ini kamu tidak akan terganggu dengan notifikasi dari grup maupun individu lainnya yang tak ingin kamu dengar.

Demikianlah beberapa fitur terbaru dan canggih dari Whatsapp yang bisa kamu coba dan gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi