Cek Penerima Vaksin Gratis Hanya Menggunakan NIK

Cek Penerima Vaksin Gratis Hanya Menggunakan NIK

Masterpendidikan.comCek Penerima Vaksin Gratis Hanya Menggunakan NIK. Adanya pembagian vaksin gratis, membuat kita bisa sedikit bernafas lega. Mengingat beberapa bulan terakhir kita selalu khawatir dengan adanya Covid-19 yang hingga kini sudah mengambil banyak korban. Dan pemerintah pun selalu berusaha untuk dapat mengakhiri dan memutuskan rantai penularan virus yang mematikan ini, seperti yang terbaru yakni pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi ini pun dilakukan secara bertahap, yang mana untuk tahapan pertama adalah 1.319 juta tenaga kesehatan, petugas tracking kasus Covid-19 dan seluruh penunjang fasilitas pelayanan kesehatan. Lalu, 195 ribu petugas ganda terdepan seperti Polri, TNI, Satpol PP hingga petugas pelayan publik transportasi bandara, kereta api, pelabuhan, MRT dan semacamnya, termasuk tokoh agama dan masyarakat dari seluruh Indonesia.

Namun dalam pembagian vaksin gratis ini, pemerintah memberikan pengecualian untuk masyarakat yang tidak memenuhi kriteria yang sesuai dengan indikasi vaksin Covid-19 ini. Jika kamu ingin tahu apakah kamu adalah salah satu orang yang mendapatkan vaksin gratis, kamu bisa mengeceknya hanya dengan menggunakan NIK saja. Bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya.

Pembagian Vaksin Gratis

Sebenarnya, pada tahapan pertama pemerintah telah mengirimkan SMS kepada calon penerima vaksin secara serentak. Sasarannya adalah mereka yang telah terdaftar pada Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Corona Virus Diawasi 2019. Calon vaksinasi harus melakukan registrasi ulang setelah mendapatkan SMS melalui aplikasi PeduliLindungi, situs pedulilindingi.id atau juga melakukan panggilan ke *119#.

Cara Cek Status Penerima Vaksin Gratis

Untuk mengecek status penerima vaksin gratis ini juga cukup mudah, karena hanya menggunakan nomor NIK saja dengan cara berikut ini.

  • Buka situs pedulilindungi.id pada browser yang biasa kamu gunakan.
  • Kemudian masukkan nomor NIK kamu.
  • Selanjutnya isi kode Captcha yang ada dan ketuk “Selanjutnya”.
  • Kamu akan melihat informasi terkait masuk tidaknya kamu ke daftar calon penerima vaksin gratis ini.
BACA JUGA :   Download Apps GoIns terbaru 2020

Demikianlah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek penerima vaksin gratis hanya dengan menggunakan NIK. Semoga info dan artikel ini bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi