Instagram Uji Fitur Stories di Dekstop

Instagram Uji Fitur Stories di Dekstop

Masterpendidikan.comInstagram Uji Fitur Stories di Dekstop. Pada dasarnya Instagram merupakan aplikasi seluler dan sudah banyak fitur yang dioptimalkan pada perangkat seluler. Namun meski demikian, pengguna juga dapat menggunakan Instagram pada Dektop atau PC dengan tampilan UI atau User Interface yang terasa seperti kurang ideal. Dan kini, Instagram mencoba untuk mengambil langkah baru untuk mengubahnya, yakni dengan menampilkan fitur Stories. Berikut ulasan selengkapnya.

Persaingan Aplikasi

Bagi pengguna smartphone yang gemar menggunakan aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram hingga TikTok. Pasti akan merasakan adanya perbedaan antara aplikasi tersebut. Baik Facebook, Instagram maupun TikTok masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan kekurangan yang ada membuat aplikasi media sosial ini berusaha untuk lebih mengembangkan agar selalu dapat memberikan yang terbaik untuk penggunanya.

Namun tak dapat kita sanggah, viralnya aplikasi TikTok kini membuat Instagram menjadi lebih khawatir kepopularitasannya akan bergeser. Karena seperti yang kita tahu, aplikasi TikTok mampu menarik sebagian pengguna Instagram untuk ikut serta menikmati fitur – fitur andalannya. Bahkan tahun 2019 kemarin, TikTok sudah berhasil menyaingi Instagram dalam mendapatkan jumlah pengunduh terbanyak. Dan hal ini pula yang sepertinya memacu Instagram untuk memperbaiki fiturnya.

Uji Fitur Stories

Salah satu perubahan yang sedang instagram lakukan dengan mencoba untuk menghadirkan fitur stories di PC atau desktop dalam tampilan format carousel. Sehingga pengguna bisa mendapatkan pratinjau dari story berikutnya. Fitur tersebut juga diklaim akan memudahkan pengguna dalam melacak apa yang mereka tonton dan memungkinkan mereka unyuk mengetuknya secara manual ataupun secara otomatis.

BACA JUGA :   Beberapa Aplikasi Perpustakaan Sekolah

Juru bicara Instagram mengatakan bahwa mereka masih melakukan pengujian fitur tersebut dengan sebagian kecil pengguna. Sehingga jangan heran jika Instastory kamu masih sama dan belum berubah, karena berarti kamu tidak termasuk kedalam bagian kelompok penguji.

Sayangnya aplikasi sosial media yang masih dibawah naungan Facebook ini belum ada memberi kepastian kapan fitur ini akan dirampungkan karena Instagram pun tidak memberikan informasi. Jadi, kita tunggu saja kelanjutannya ya.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai Instagram Uji Fitur Stories di Dekstop. Semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi