Update Terbaru Telegram, Ini Fitur Terbarunya

Update Terbaru Telegram, Ini Fitur Terbarunya

Masterpendidikan.com Update Terbaru Telegram, Ini Fitur Terbarunya – Salah satu aplikasi chatting, Telegram, telah membuat pembaruan untuk para penggunanya baik Android maupun iOS. Pembaruan atau update ini memberikan sejumlah fitir terbaru yang sebelumnya tidak ada. Apa saja fitur tersebut? Berikut ulasan selengkapnya mengenai fitur terbaru Telegram.

Pembaruan Telegram

Baru – baru ini, aplikasi Telegram mengupdate sistem dan fiturnya yang mana memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda – beda. Mulai dari hapus pesan otomatis hingga pengaturan link undangan grup. Ada penambahan fitur dan ada pula fitur yang di upgrade. Seperti beberapa fitur berikut ini:

1. Hapus Pesan Otomatis

Meski fitur ini telah ada sejak 2013 lalu, namun fitur ini hanya berlaku untuk secret chat saja. Namun pembaruan ini, membuat fitur hapus pesan otomatis bisa digunakan untuk semua jenis chat, baik pribadi maupun grup. Pengguna juga dapat memilih 24 jam atau 7 hari pesan tersebut akan terhapus setelah dikirimkan.

Untuk pengguna Android yang ingin menggunakan fitur ini bisa langsung masuk ke obrolan yang diinginkan lalu tekan tanda tiga titik pada bagian kanan atas dan pilih “Clear History” dan “Enable Auto Delete”. Bagi pengguna iOS pun bisa menggunakannya dengan cara tekan dan tahan pesan, lalu pilih “Select” dan “Clear Chat”, akhiri dengan “Enable Auto Delete”.

2. Widget

Bagu pengguna Telegram versi 7.5.0 juga bisa mengatur widget yang sudah terpasang di layar Home baik Android maupun iOS. Dan ada dua widget yang dapat kamu gunakan, yakni Chat Widget yang mana semua obrolan yang kamu pilih akan ditampilkan dan Shortcut Widget yang mana hanya nama beserta gambar profil yang ditampilkan.

BACA JUGA :   Bot Telegram Untuk Penggemar Kpop BTS

3. Link Undangan Grup

Adapula link undangan grup yang juga bisa kamu ubah menjadi QR Code nantinya. Dan keanggotaan grup juga telah dirubah, jadi apabila anggota grup sudah mulai melebihi batas jumlah pengguna, maka bisa kamu ubah menjadi “Broadcast Group” dengan jumlah anggota yang tak terbatas.

4. Fitur Lainnya

Fitur lainnya ada fitur yang bisa meningkatkan chat dari platform lain, seperti Whatsapp misalnya. Dan adapula emoji baru yang bisa kamu gunakan untuk chat personal maupun grup.

Itulah ulasan mengenai Update Terbaru Telegram, Ini Fitur Terbarunya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi