Cara Mudah Mematikan Update Otomatis Aplikasi Di Google Play Store

Cara Mudah Mematikan Update Otomatis Aplikasi Di Google Play StoreCara Mudah Mematikan Update Otomatis Aplikasi Di Google Play Store

Masterpendidikan.com – Apa kamu pernah mendapatkan notifikasi bahwa kuota internet kamu telah habis padahal tidak membuka atau mengakses aplikasi apapun? Jika pernah, mungkin itu karena kamu lupa untuk mematikan update otomatis aplikasi di Google Play Store. Dan apabila kamu belum mengetahui caranya, maka bisa simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Update Otomatis Aplikasi di Play Store

Jika kamu pernah mengalami kehabisan kuota internet secara tiba – tiba padahal tidak sedang membuka aplikasi online atau melakukan download apapun, bisa jadi itu karena kamu belu menonaktifkan update otomatis aplikasi pada Play Store. Ya, Play Store memiliki fitur update aplikasi secara otomatis dengan maksud agar pengguna tidak ketinggalan dengan fitur – fitur terbaru pada aplikasi – aplikasi tersebut. Update otomatis aplikasi tersebut juga bisa mencegah terjadinya bug baik aplikasi ataupun ponselnya

Namun sayangnya, fitur tersebut sering kali membuat pengguna smartphone khususnya yang menggunakan kuota internet bukan Wi-Fi merasa rugi karena aplikasi yang melakukan upgrade membuat kuota internet mereka boros bahkan habis secara tiba-tiba dan otomatis.

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Di Play Store

Sebenarnya, ada cara yang bisa kita gunakan untuk mengatasi hal tersebut dan tentunya sangat mudah karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Adapun cara yang bisa kita gunakan adalah sebagai berikut ini:

  • Buka dan masuk ke aplikasi Google Play Store dan klik tombol menu “Settings”.
  • Selanjutnya klik pula pada menu “Auto Update Apps” dan centang pilihan “Don’t Auto Update apps“.
  • Terakhir tinggal klik “Done”.
BACA JUGA :   Syarat dan Langkah Penulisan Slogan

Untuk bisa melakukan update, kamu perlu menggunakan cara manual yakni dengan buka Play Store lalu pilih “My Apps” dan klik “Update”.

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi yang Sudah Terlanjur Berjalan

Kamu juga bisa mematikan update otomatis aplikasi apabila sudah terlanjur berjalan, yakni dengan cara:

  • Buka aplikasi Google Play Store yang telah login menggunakan akun kamu dan klik tombol menu yang ada pada pojok kiri atas.
  • Lalu pilih menu “My Apps & Games” dan klik pada bagian Updates.
  • Kamu bisa isa melihat proses update aplikasi yang sedang berjalan dan klik tombol “Stop” untuk menghentikan proses update tersebut.
  • Atau bisa juga dengan klik tombol silang untuk memastikan update pada beberapa aplikasi tersebut.

Demikianlah cara yang bisa kamu gunakan untuk bisa mematikan update aplikasi otomatis di Play Store.  Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi