Cara Mengunci Volume Suara Pada HP Android

Cara Mengunci Volume Suara Pada HP Android

Masterpendidikan.com – Sering terkejut dengan suara video yang tiba – tiba membesar sendiri? Jika iya, maka kamu memerlukan cara yang akan kita bahas kali ini, yakni cara mengunci volume suara pada HP Android. Berikut ulasan selengkapnya yang perlu untuk kamu simak.

Mengunci Volume Suara HP Android

Menonton video Youtube ataupun Tiktok sudah menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan orang saat ini untuk menghibur diri atau bisa juga untuk mendapatkan informasi terbaru yang sedang viral. Ya, baik Youtube maupun TikTok kini telah banyak pengisi oleh konten yang memberikan informasi terkini dan tengah viral.

Namun ada kalanya saat kita mendengarkan video tersebut kita terkejut dengan volume suara yang tiba – tiba membesar dengan sendirinya tanpa kita sadari. Karena bisa saja saat kita sedang beristirahat menonton, teman kita tak sengaja membesarkan volume suara handphone Android kita.

Cara Mengunci Volume Suara Pada HP Android

Untuk mengunci volume suara pada HP Android pun sebenarnya sangat mudah, karena kita bisa menggunakan aplikasi yang dapat kita unduh pada Play Store seperti aplikasi Volume Lock&Mute. Aplikasi ini bisa mengunci volume suara agar tidak bisa dibesarkan ataupun dikecilkan. Dengan begitu,  teman yang meminjam HP Android kita tidak akan bisa merubah volume suara.

Adapun caranya adalah sebagai berikut ini:

  • Unduh dan install aplikasi Volume Lock&Mute pada HP Android kamu.
  • Jika sudah, izinkan semua aksesnya.
  • Selanjutnya kamu akan langsung diarahkan ke menu Pengaturan aplikasi Volume Lock&Mute.
  • Pada menu pengaturan tersebut, check list opsi “Accesibilitasy Service” lalu tap fitur “Enable Accesibility Service” dan pilih layanan yang kamu unduh.
  • Kemudian pilih dan aktifkan aplikasi Volume Lock&Mute.
  • Kembali ke menu pengaturan dan check list “Lock Media Volume”.
  • Aktifkan pula fitur “Volume Lock” pada HP Android kamu dengan terlebih dahulu atur volume yang hendak kamu gunakan.
BACA JUGA :   Beberapa Kota yang Hilang dari Peradaban

Itulah cara yang bisa kamu coba pada HP Android. Semoga bermanfaat dan dapat bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi