Cara Mudah Download Live Instagram

Cara Mudah Download Live Instagram

Masterpendidikan.com – Pernahkah kamu ingin menyimpan live Instagram orang lain? Jika pernah, maka kamu perlu lanjut membaca postingan kali ini. Karena kita akan membahas cara mudah download live Instagram dan dengan cara ini kamu bisa melihat kembali live Instagram milik orang lain tersebut meskipun tidak memiliki paket data atau jaringan internet. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ulasan selengkapnya.

Cara Download Live Instagram

Pastinya kamu yang merupakan pengguna Instagram sudah tahu bahwa di Instagram memiliki fitur live dimana kita bisa merekam aktivitas secara langsung atau real time untuk kemudian dilihat oleh pengikut Instagram kamu.

Kita bisa melihat kembali video live Instagram seseorang apabila video tersebut disimpan ke IGTV. Namun jika tidak maka artinya kita tidak bisa melihat video live tersebut kembali dan untuk saat ini pun Instagram belum menyediakan fitur untuk menyimpan video. Oleh karena itu, kita memerlukan cara lain agar bisa melihat kembali video live tersebut yakni menggunakan aplikasi StorySaver.

Aplikasi StorySaver merupakan aplikasi yang mampu menyimpan video siaran langsung orang lain dengan sangat mudah. Dan berikut langkah – langkahnya:

  • Download aplikasi StorySaver dan buka.
  • Kemudian login menggunakan akun Instagram kamu.
  • Pada halaman depan aplikasi, kamu masuk dan tap menu “Live & Replay”.
  • Selanjutnya pilih salah satu dari sekian banyaknya video live yang ada untuk kamu simpan.
  • Jika sudah tap tombol “Download” yang ada bagian pojok bawah.
  • Tunggu hingga proses selesai dan video live Instagram tersebut akan tersimpan secara otomatis pada galeri HP Android kamu.
BACA JUGA :   Cara mudah Mengaktifkan Pengikut Facebook

Untuk bisa menggunakan cara ini, pastikan kamu sudah memfollow akun Instagram pemilik video live tersebut.

Cara Menyimpan Video Live Instagram Sendiri

Selain menyimpan video live Instagram milik orang lain, sebagian orang masih ada yang belum tahu cara untuk menyimpan video Live Instagram sendiri. Padahal caranya sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan karena Instagram menyediakannya namun pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Instagram terbaru. Berikut langkah – langkahnya:

  • Buat live Instagram seperti biasa dan kemudian tap opsi “Selesai” untuk mengakhiri.
  • Setelah itu akan muncul beberapa opsi.
  • Tap opsi “Unduh Video” dan kamu bisa menyimpan video live tersebut kapan dan dimanapun bahkan tanpa memerlukan jaringan internet.

Itulah ulasan mengenai cara download live Instagram. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi