Cara Membuat Teks Menjadi Stiker Pada Telegram

Cara Membuat Teks Menjadi Stiker Pada Telegram

Masterpendidikan.com – Penggunaan stiker pada chat sebenarnya bukan hal baru dan bahkan hingga saat ini kamu yang sedang membaca postingan kami pun masih sering menggunakan stiker pada chat. Namun, pernahkah kamu mencoba membuat teks menjadi stiker? Jika belum, maka kamu bisa simak ulasan kali ini yang membahas cara membuat teks menjadi stiker pada Telegram. Berikut ulasan selengkapnya.

Membuat Teks Menjadi Stiker pada Telegram

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini sering kali baik kita maupun pengguna lain yang menggunakan stiker saat melalukan percakapan pada aplikasi chatting. Stiker yang bermunculan pun kian unik, baik dalam bentuk kartun maupun stiker kostum dengan fofo atau wajah sendiri.

Dan Telegram yang biasanya kita gunakan untuk chatting bersama keluarga maupun teman, ternyata bisa kita gunakan untuk membuat teks menjadi stiker. Meski pada dasarnya aplikasi ini memiliki fitur stiker, nyatanya ada juga orang yang merasa bosan dengan stiker – stiker yang tersedia. Untuk mengatasi rasa bosan dengan stiker yang itu – itu saja, kita juga bisa membuat teks menjadi stiker Telegram dengan dan praktis yakni menggunakan menggunakan bot Telegram.

Cara Membuat Teks Menjadi Stiker pada Telegram

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya bahwa kita bisa membuat teks menggunakan bot Telegram. Ada pun cara membuat teks menjadi stiker pada Telegram adalah sebagai berikut:

  • Buka Telegram kamu dan tap menu pencarian yang ada pada pojok kanan atas.
  • Ketikkan username @StikerizerBot dan cari.
  • Jika sudah jumpa, tap dan masuk ke dalam chat.
  • Tap menu “Mulai” untuk kemudian tap pula icon garis miring untuk melihat menu yang lebih lengkap.
  • Tap “Example” untuk mendapatkan contoh kemudian tap juga menu “Default”.
  • Langsung saja ketikkan @StikerizerBot pada kolom pesan, kemudian tap review video.
  • Kamu juga bisa menambahkan warna, text color, background menggunakan menu atau Example untuk melihatnya kembali.
BACA JUGA :   Update Terbaru Telegram, Ini Fitur Terbarunya

Itulah cara yang bisa kamu gunakan pada aplikasi Telegram yang kamu gunakan. Bagaimana? Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi