Cara Mudah Mengganti Font Android

Cara Mudah Mengganti Font AndroidCara Mudah Mengganti Font Android

Masterpendidikan.com – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sebuah Cara Mudah Mengganti Font Android. Cara ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan tampilah smartphone yang menarik dengan font yang unik. Berikut penjelasan dan tutorial yang bisa kamu ikuti.

Font Android

Membahas mengenai font, ada kalanya kita bosan dengan tampilan standard yang ada pada smartphone android kita. Untuk memperindah tampilah dan fitur sebenarnya kita tidak perlu menunggu OS android melakukan pembaharuan. Kita bisa berkreasi sendiri dengan menggunakan fasilitas yang ada sebaik mungkin.

Salah satunya adalah dengan mengganti font yang bisa kamu terpakan pada perangkat kamu. Menggunakan smartphone android, kita sangat banyak mendapatkan keuntungan yaitu dengan mengubah beberapa hal yang ada pada smartphone andorid dengan kreatifitas kita sendiri.

Sebagian besar smartphone android hanya memiliki beberapa jenis font saja, sebenarnya ada cara yang bisa kamu coba gunakan untuk mengganti font dengan berbagai macam jenis. Seperti tutorial berikut ini yang bisa kamu coba ikuti.

Mengganti Font Android

Cara ini menggunakan aplikasi tambahan yaitu dengan bantuan apliaksi launcher. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mengganti font android sesuka hati kita tanpa perlu harus menunggu pihan andorid mengupdate OS nya.

Aplikasi launcher ini bisa kita download secara gratis pada Google Play Store smartphone kita. Berikut tutorial penggunaanya.

  • Download dan buka aplikasi Go Launcher EX yang bisa kamu downlaod di Play Store.
  • Setelah itu, kamu downlaod GO Launcher Fonts. Kemudian cari font yang kamu anggap unik dan menarik untuk dilihat dan Unduh Font tersebut.
  • Langkah berikutnya, kamu ketuk dan tahan pada menu “Home Screen” smartphone kamu hingga muncul beberapa pilihan menu dan kamu pilih “Go Settings” lanjut dengan ketuk pada plilihan “Font”.
  • Selanjutnya kamu ketuk pada “Select Font” dan ketuk pada pilihan “Scan Font” lalu kamu pilih font yang ingin kamu gunakan.
  • Selesai, kamu sudah berhasil mengubah font standard pada smartphone android kamu.
BACA JUGA :   Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi X8 Sandbox Tanpa Root

Demikianlah tutorial yang singkat ini, semoga cara ini bisa kamu terapkan pada smartphone android kamu. Selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi