Cara Menggunakan Instagram Guide

Cara Menggunakan Instagram Guide

Masterpendidikan.com – Belakangan pengguna Instagram ramai – ramai menggunakan fitur Reels yang sering kali disamakan dengan Tiktok. Tapi, tahukah kamu bahwa selain fitur Reels, Instagram juga meluncurkan fitur terbarunya yakni Instagram Guide. Apa itu Instagram Guide dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut ulasan singkat yang akan menjawab pertanyaan tersebut. Mari disimak ya.

Apa itu Instagram Guide?

Tentunya kamu sudah tahu bahwa Instagram menjadi pesaing berat Tiktok yang sama – sama bisa kamu gunakan untuk berbagi video pendek. Bahkan untuk menunjang penggunanya dalam berkreasi dan membuat konten menarik, Instagram pun menambahkan fitur Instagram Reels yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi video singkat dengan tambahan audio, efek dan tools lainnya.

Beralih dari fitur Reels yang untuk lebih jelasnya bisa kamu temukan pada situs Sanepo, Instagram pun telah meluncurkan fitur menarik lainnya yakni Instagram Guide. Fitur ini akan sangat disukai bagi kamu yang gemar membuat artikel, sebab dengan Instagram Guide kamu bisa membagikan informasi atau tutorial yang bermanfaat untuk para followers kamu yang nantinya akan berbentuk mini blog berisikan gambar ataupun video dengan penjelasannya.

Fitur ini terbagi menjadi tiga kategori, yakni “Tempat” yang menampilkan informasi tempat yang ingin kamu rekomendasikan, “Produk” yang menampilkan informasi produk yang ingin kamu rekomendasikan dan “Postingan” yang menampilkan tutorial ataupun tips dari postingan yang telah kamu simpan sebelumnya.

panduan instagram guide

Cara Menggunakan Instagram Guide

Adapun cara menggunakan Instagram Guide pun bisa menggunakan langkah – langkah berikut ini.

  • Masuk ke Akun Instagram kamu dan langsung saja buka halaman Profil.
  • Tap ikon plus “+” yang ada pada bagian kanan atas halaman profil kamu.
  • Dari beberapa opsi, pilih dan tap menu “Panduan” untuk memulai membuat Instagram Guide.
  • Akan muncul tiga kategori yang bisa kamu pilih salah satunya, bisa tempat, produk ataupun postingan.
  • Setelah memilih salah satunya, ketikkan tempat atau produk atau postingan yang ingin kamu cari dan masukkan ke dalam fitur Instagram Guide kamu pada kolom pencarian.
  • Pilih dua atau lebih dari beberapa foto ataupun video yang muncul.
  • Untuk mengakhirinya, berikan pula judul dan deskripsi singkat untuk panduan yang ingin kamu simpan tersebut. Kamu juga bisa mengganti sampulnya dengan foto yang kamu mau.
BACA JUGA :   Cara Mudah Share Judul Film Dari Netflix Ke Instagram Story

Itulah cara menggunakan Instagram Guide. Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Selain cara menggunakan Instagram Guide, kamu juga bisa menemukan informasi mengenai tips dan trik seputar tekno di sanepo.com. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi