Cara Mudah dan Cepat Transfer Pulsa 3

Cara Mudah dan Cepat Transfer Pulsa 3

Masterpendidikan.com – Adanya fitur transfer pulsa sangat membantu kita yang sedang membutuhkan donor pulsa, sehingga ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Namun sayangnya masih ada sebagian dari kita yang belum mengetahui cara untuk melakukan transfer pulsa dan yang paling banyak adalah pengguna provider 3. Untuk itu, pada postingan kali ini kita akan membahasnya agar kamu yang merupakan pengguna 3 dan belum mengetahui cara transfer pulsa 3 bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Berikut ulasan selengkapnya.

Beberapa Cara Mudah dan Cepat Transfer Pulsa 3

Sama seperti provider Telkomsel dan XL, 3 juga memiliki beberapa cara transfer yang bisa kita gunakan untuk mulai dari Dial UMB, SMS dan aplikasi Bima+. Kamu bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dan berikut penjelasan dari kefja cara transfer pulsa 3 tersebut:

  1. Melalui Dial UMB

Cara yang pertama ini merupakan cara yang paling mudah, yakni dengan langkah – langkah berikut:

  • Pertama, kamu hanya bisa mengetik *323# pada aplikasi Telepon.
  • Kemudian tap tombol “Panggil/OK/Yes”.
  • Selanjutnya akan muncul menu pop up seperti saat melakukan pengecekan pulsa, lanjutkan dengan tap 1 lalu tap “Kirim” untuk memilih menu KIKIPU.
  • Setelah itu, masukkan nomor tujuan yang akan kamu kirimkan pulsa lalu tap “Kirim”.
  • Masukkan juga nominal pulsa yang akan kamu transfer, nominal pulsa paling kecil untuk bisa melakukan transfer adalah Rp. 1.000.
  • Selesai, dengan begitu kamu sudah berhasil melakukan transfer pulsa 3 melalui Dial UMB.
  1. Melalui SMS

Selanjutnya kamu juga bisa melalui SMS untuk melakukan transfer pulsa 3 dengan mudah dan cepat. Caranya hanya perlu masuk ke aplikasi SMS lalu kirim SMS ke nomor 123 dengan format TRF (Spasi) nominal pulsa (spasi) nomor tujuan. Contohnya TRF 20000 089111122256 dan kirim ke 123. Setelah mengirim pesan tersebut maka kamu kamu akan menerima SMS balasan dari 123 yang menyatakan bahwa pulsa kamu telah berhasil dikirim dan diterima nomor tujuan.

  1. Melalui Aplikasi Bima+
BACA JUGA :   Cara Cek Bantuan Sosial Rp.300 ribu

Terakhir adalah melalui aplikasi Bima+ yang bisa kamu unduh baik pada Play Store ataupun App Store. Selain untuk transfer pulsa, kamu juga bisa mengecek pulsa, sisa kuota dan harga paket internet dengan lengkap pada aplikasi ini.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu coba pada smartphone kamu. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi