Cara Aktifkan Fitur Auto Reply Pada Aplikasi Shopee

Cara Aktifkan Fitur Auto Reply Pada Aplikasi Shopee

Masterpendidikan.com – Artikel ini akan membahas tentang bagaimana Cara Aktifkan Fitur Auto Reply Pada Aplikasi Shopee. Jika kamu salah satu pengguna aplikasi Shopee dan merupakan Seller pada Marketplace Shopee, maka artikel kali ini sangat cocok untuk kamu.

Fitur Auto Reply Shopee

Shopee merupakan aplikasi marketplace yang saat ini sudah menjadi peringkat pertama yang banyak penggunanya. Karena banyaknya promo membuat aplikasi ini semakin laris, terlebih lagi dengan adanya promo bebas ongkos kirim atau yang biasa kita kenal dengan Free Ongkir.

Agar usaha online shop kamu semakin laris dan terlihat lebih profession, tentunya kamu harus menafaatkan fitur – fitur yang sudah disediakan oleh aplikasi Shopee tersebut. Salah satu fitur yang sangat penting adalah fitur auto reply.

Bagi kamu yang merupakan seller pada aplikasi Shopee, fitur auto reply ini sangat penting untuk kamu terapkan. Karena dengan menggunakan fitur ini, konsumen atau calon pembeli akan disuguhkan dengan pesan otomatis pada saat calon pembeli hendak bertanya mengenai produk yang kamu jual.

Dengan bantuan dari fitur auto reply, calon pembeli dapat mengetahui informasi secara singkat jika kamu sedang tidak online. Lantas bagaimana cara menggunakna fitur tersebut? Berikut ini akan kami jelaskan langkah – langkah untuk mengaktifkan auto reply shopee ini.

Cara Aktifkan Fitur Auto Reply Pada Aplikasi Shopee

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya, maka berikut ini adalah langkah – langkah yang harus kamu lakukan.

  • Buka aplikasi Shopee pada perangkat kamu.
  • Klik pada menu “Saya” untuk membuka pengaturan aplikasi Shopee milikmu.
  • Kemudian kamu cari dan tekan menu “Pengaturan Akun” dan pada menu ini kamu scroll kebawah dan pilih menu “Pengaturan Chat”.
  • Setelah itu, terdapat tiga fitur yang dapat kamu aktifkan yaitu fitur terima chat, fitur template dan fitur auto-reply. Kamu pilih dan aktifkan fitur “Kirim Auto-reply dalam Chat”.
  • Setelah kamu aktifkan, akan muncul pesan balasan otomatis. Untuk mengubah isi pesan tersebut, tekan pada pesan dan kamu tinggal ubah teks yang ingin kamu buat sesuai dengan keperluan.
BACA JUGA :   Cara Upload Video Untuk Status Whatsapp Tanpa Terpotong

Akhir Kata

Demikianlah tutorial yang dapat kamu coba gunakan apabila kamu belum mengetahui cara dalam menggunakan fitur ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Herianto Fitriadi