berikan contoh karya seni kriya adalah

Seni kriya merupakan sebuah kerajinan yang dibuat menggunakan tangan ( hand skill ), seni ini banyak sekali di jumpai di berbagai daerah.

Seni kriya dapat di artikan sebagai karya seni terapan nusantara yang mengandung aspek nilai seni yang fungsional. Seni ini sangat banyak sekali peminatnya.

Dalam perkembangannya seni kriya banyak identik dengan kerajinannya, yang mengandung nilai dan unsur tertentu bagi para pebuatnya. Karena manusia tidak terlepas dari yang namanya seni, tanpa di sadari apapun yang kita buat itu merupakan sebuah seni yang muncul melalui diri sendiri. Kini admin akan berikan contoh karya seni kriya adalah berikut ini.

baca juga : Sejarah, Bahasa, Kesenian, Kepercayaan dan Mata Pencaharian Suku Batak

Sebuah seni muncul dari berbagai aspek, seperti mengacu pada emosianal diri sendiri yang mencerminkan kepribadian pembuatnya. Kebanyakan para seniman seni membuat sebuah karya mengacu pada aspek kepribadiannya, namun tak banyak pula para seniman memanfaatkan seninya sebagai peluang bisnis.

Nah berikut ini meerupakan contoh karya seni kriya yang akan masterpendidikan.com berikan. berikut ulasannya

contoh karya seni kriya

patung

Seni patung termasuk kedalam karya seni kriya. Karena atung di buat dengan menggunakan tangan yang di ukur oleh seniman yang berbakat jadi bisa dikatakan seni patung termasuk kedalam karya seni kriya.

patung

seni lukis

Seni lukis merupakan karya yang di buat menggunakan tangan dengan metode mengunakan alat bidang datar biasanya menggunakan cat dan koas. Seni lukis juga termasuk kedalam karya seni kriya, karena menggunakan keahlian tangan untuk membuat sebuah objek yang begitu sempurna dan memiliki nilai moral serta nilai jual yang begitu tinggi.

BACA JUGA :   Pengertian, Sejarah, Fungsi Dan Unsur Dalam Film
lukisan

arca

Tidak jauh dengan patung, arca merupakan bagian dari karya seni kriya yang metodenya hampir sama dengan seni patung.

Itulah beberapa contoh dan pengertian seni kriya yang jarang sekali banyak orang tahu, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat semua dalam menyelesaikan tugas dan menjawab sebuah pertayaan mengenai karya seni kriya.

Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat bagi admin dan juga bagi para pembacanya.

You May Also Like

About the Author: admin