Dimana Letak Nomor Ijazah?

Dimana Letak Nomor Ijazah?

Masterpendidikan.com – Nomor Ijasah sekolah di Indonesia hampir selalu diawali dengan kode DN dan LN. Kode DN untuk sekolah dalam negeri sedangkan LN untuk sekolah luar negeri. Lalu Dimana Letak Nomor Ijazah?

Mungkin diantara kalian masih kebingunan dimana posisi tanggal ijazah yang benar karena saya sendiri dulu pernah pusing saat hendak melakukan pendaftaran SNMPTN/SBMPTN tapi akhirnya ketemu, oleh karena itu saya akan membagikannya ke kalian, bisa jadi itu kalian salah menafsirkan yang tercetak pada ijasah kalian sendiri.

Mengapa no ijazah penting untuk diketahui letaknya? karena itu untuk cek nomor ijazah sma online merupakan sebuah kebutuhan agar tidak salah nantinya dalam mengisi sebuah formulit pendaftaran. Biasanya nomor seri terdiri dari kombinasi huruf dan angka berjumlah 13.

Dimana Letak Nomor Ijazah?

Ijazah SMP

Nomor Ijazah SMP
Nomor Ijazah SMP

Untuk ijazah SMP (Sekolah Menengah Pertama), letak nomor nya berada di paling bawah sendiri seperti tanda lingkaran merah.

Ijazah SMA

Nomor Ijazah SMA
Nomor Ijazah SMA

dibawah ini merupakan contoh Ijazah SMA (Sekolah Menengah Atas) negeri yang pasti sama di seluruh Indonesia posisi nomornya yang benar.

Ijazah S1

Nomor Ijazah S1
Nomor Ijazah S1

Untuk letak nomor ijazah S1 berada di pojok kanan atas, seperti pada gambar contoh diatas yang merupakan dari ijazah mahasiswa Universitas Gajah Mada yang merupakan perguruan tinggi negeri, dan untuk perguruan tinggi lain biasanya ada disebelah pojok kiri bawah. sedangkan untuk tanggal ijazah berada diatas foto.

Cara Cek Nomor Ijazah Online:

Cara cek nomor ijazah online dilakukan di Sivil Ristekdikti. Caranya kunjungi situs resmi dikti pada halaman: https://ijazah.ristekdikti.go.id/

You May Also Like

About the Author: admin